FOLLOW US:


4 Pemain Kejutan yang Ditampilkan Andrea Pirlo Pada Laga Debutnya di Juventus

21-09-2020 15:15

 | Asad Arifin

4 Pemain Kejutan yang Ditampilkan Andrea Pirlo Pada Laga Debutnya di Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. © AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo melewati debutnya sebagai pelatih Juventus dengan sempurna. Andrea Pirlo pun membuat kejutan dengan memainkan empat pemain yang tidak diduga akan langsung menjadi pemain inti.

Juventus menjamu Sampdoria di Allianz Stadium pada Minggu (20/9/2020) malam WIB. Pada duel giornata pertama Serie A musim 2020/2021, Juventus menang dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo menyumbang gol ketiga Juventus pada menit ke-88. Sebelum gol itu, ada dua gol yang dicetak Leonardo Bonucci pada menit ke-78 dan Dejan Kulusevski pada menit ke-13.

Pirlo tetap memainkan pemain senior yang selama ini menjadi andalan Juventus. Ronaldo, Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Juan Cuadrado tetap menjadi pemain inti. Namun, ada juga nama-nama kejutan.

Siapa pemain kejutan yang masuk ke tim inti Andrea Pirlo? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4

Gianluca Frabotta

Gianluca Frabotta
Aksi Gianluca Frabotta pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium © AP Photo

Tidak banyak yang memprediksi Andrea Pirlo akan memainkan Gianluca Frabotta sejak menit awal. Apalagi, pada laga debutnya di Juventus. Namun, Pirlo memilih pemain 21 tahun.

"Saya memilihnya karena dia tahu cara bermain dan berlatih dengan baik. Ini bukan pilihan beresiko," ucap Pirlo.

Bagi Gianluca Frabotta, ini adalah laga keduanya bersama tim utama Juventus. Dia bermain sebagai wingback kiri dalam formasi 3-5-2. Di posisi itu, ada nama Alex Sandro yang lebih tenar dan punya pengalaman.

2 dari 4

Weston McKennie

Weston McKennie
Weston McKennie berduel dengan pemain Sampdoria di pekan perdana Serie A musim 2020/2021 © AP Photo

Juventus punya stok gelandang yang melimpah. Namun, Andrea Pirlo menjatuhkan pilihan pada Weston McKennie untuk menjadi gelandang tengah. Dia berduet dengan Adrien Rabiot di jantung permainan Juventus.

Pemain yang dibeli dari Schalke itu tampil sangat solid. Dia mampu memenangkan banyak duel. Salah satunya ketika berjibaku untuk memudahkan Bonnuci mencetak gol kedua Juventus.

"McKennie melakukan lebih banyak latihan dari pemain lain dan secara fisik dia lebih baik dari pemain lain," ucap Pirlo.

3 dari 4

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski
Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium © AP Photo

Keputusan Andrea Pirlo memilih Dejan Kulusevski sebagai pemain inti sejatinya bisa diprediksi. Pemain 20 tahun memang menjadi duet Ronaldo sejak sesi pramusim dan tampil bagus.

Pirlo sebenarnya masih punya Douglas Costa untuk menemani Ronaldo di lini depan. Namun, pelatih 41 tahun lebih tertarik pada mantan pemain Parma. Keputusan yang jitu dari Pirlo.

Kulusevski menjadi pencetak gol pertama bagi Pirlo dalam karirnya sebagai pelatih di Serie A. Dia hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

"Ini malam yang luar biasa. Kami mendapat tiga poin dan saya mencetak gol. Pirlo sebagai pelatih sangat tenang. Dia percaya pada saya. Dia ingin saya bermain dan bersenang-senang," kata Kulusevski.

4 dari 4

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Aaron Ramsey sempat diprediksi tidak lagi punya masa depan di Juventus. Sebab, dia menjadi pilihan utama pada era Maurizio Sarri. Namun, Andrea Pirlo mengubah nasib pemain asal Wales.

Pirlo sebenarnya punya Arthur yang bisa dimainkan sebagai gelandang serang. Namun, secara mengejutkan Pirlo lebih memilih memakai jasa Aaron Ramsey.

Keputusan Pirlo percaya pada Aaron Ramsey berbuah manis. Sebab, mantan pemain Arsenal itu memberi assist untuk gol Ronaldo. Aaron Ramsey tampil menjanjikan bersama Andrea Pirlo.

Sumber: Berbagai Sumber