FOLLOW US:


5 Alasan AC Milan Bakal Dipecundangi Hellas Verona: Tren Buruk Rossoneri Belum Berhenti

07-03-2021 09:05

 | Ari Prayoga

5 Alasan AC Milan Bakal Dipecundangi Hellas Verona: Tren Buruk Rossoneri Belum Berhenti
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Peringkat dua AC Milan akan bertandang ke markas tim peringkat delapan Hellas Verona pada giornata ke-26 Serie A 2020/21, Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Milan hanya menang satu kali dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Tengah pekan kemarin, tim besutan Stefano Pioli itu ditahan imbang sang tamu Udinese 1-1.

Sementara itu, Verona tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di Serie A, yang membuat mereka kini bisa bersaing dalam perburuan satu jatah ke kompetisi Eropa.

Selain karena tren terkini kedua tim, ada sejumlah alasan kuat lainnya yang mendukung prediksi Rossoneri bakal bertekuk lutut dari Verona. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5

Milan Sedang Goyah

Milan saat ini sedang goyah. Pasukan Stefano Pioli hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi.

Dalam terakhir kontra Udinese tengah pekan kemarin, mereka bahkan nyaris kalah, tapi bisa mengamankan satu poin lewat penalti Franck Kessie di menit 90+7.

Jelas ini menjadi alarm merah bagi Milan, dan tren negatif ini bisa jadi bakal berlanjut di Marc-Antonio Bentegodi malam nanti.

2 dari 5

Kepercayaan Diri Verona

Di sisi lain, Verona tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi menyusul hasil tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Pasukan Ivan Juric mengalahkan Parma 2-1, imbang 2-2 kontra Genoa, mengimbangi juara bertahan Juventus 1-1, dan menang 3-0 atas Benevento.

3 dari 5

Absennya Zlatan Ibrahimovic

Sayang bagi Milan, lawatan mereka ke markas Verona kali ini tak bisa diikuti oleh Zlatan Ibrahimovic yang masih mengalami cedera.

Kehilangan Ibrahimovic jelas menjadi pukulan berat bagi Milan. Pasalnya, bomber asal Swedia itu sudah menjadi mesin gol utama Rossoneri dengan mencetak 14 gol di Serie A musim ini.

Tak hanya itu, Milan juga kemungkinan besar tak bisa memainkan Hakan Calhanoglu, Ismael Bennacer, hingga Sandro Tonali yang masih cedera.

4 dari 5

Momok Verona Bagi Tim-Tim Raksasa

Di bawah asuhan Ivan Juric, Hellas Verona menjelma menjadi salah satu tim kuda hitam paling mengejutkan di Serie A musim ini.

Bahkan, Verona mampu menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para tim raksasa. Sang juara bertahan Juventus pun dua kali dipaksa bermain imbang oleh Verona.

Selain itu, Verona juga mampu mengalahkan tim-tim raksasa lainnya, seperti Napoli hingga AS Roma.

Jangan lupa juga bahwa pada pertemuan pertama di San Siro, Verona sukses menahan imbang Milan dengan skor 2-2.

5 dari 5

Deretan Pemain yang Bisa Jadi Ancaman

Hellas Verona memiliki skuad yang cukup merata musim ini, mulai dari kiper Marco Silvestri yang tampil cukup impresif.

Kekuatan utama Verona terletak di lini tengah, di mana mereka memiliki pemain yang tengah diamati banyak klub, Mattia Zaccagni hingga Antonin Barak.

Di lini depan, Verona kini memiliki penyerang yang cukup berpengalaman di Serie A dalam diri Kevin Lasagna.