FOLLOW US:


5 Pelajaran dari laga Udinese vs Inter Milan: Nerazzurri Gagal Juara Paruh Musim

24-01-2021 04:08

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari laga Udinese vs Inter Milan: Nerazzurri Gagal Juara Paruh Musim
Udinese bermain imbang 0-0 melawan Inter Milan pada pekan ke-19 Serie A, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan hanya memetik satu poin saat menghadapi Udinese dalam lanjutan Serie A. Kedua tim bermain imbang 0-0 di Stadio Friuli, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Nerazzurri sejatinya tampil dominan dalam pertandingan ini. Tim asuhan Antonio Conte memimpin penguasaan bola dengan 61,4 persen.

Namun, La Beneamata kesulitan mencetak gol sepanjang pertandingan. Alhasil, tim tamu hanya berhasil membawa pulang satu poin dari markas Udinese.

Hasil ini membuat Inter tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Romelu Lukakn dan kolega mengumpulkan 41 poin dari 19 pertandingan.

Dari laga ini ada beberapa hal yang jadi catatan dalam duel Udinese vs Inter Milan. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Inter Gagal Juara Paruh Musim

Inter Gagal Juara Paruh Musim
Lautaro Martinez (kiri) dan Tolgay Arslan mengejar bola dalam laga Udinese vs Inter Milan, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB. © AP Photo

AC Milan menelan kekalahan saat menjamu Atalanta. Klub berjuluk Rossoneri itu takluk 0-3 di kandang sendiri.

Kekalahan itu sebenarnya bisa dimanfaatkan Inter untuk jadi campione d’inverno atau juara paruh musim. Sayangnya, Inter gagal memanfaatkan momen tersebut.

Alih-alih meraih kemenangan, tim asuhan Antonio Conte malah bermain imbang tanpa gol di Stadio Friuli. Kini Inter tetap di peringkat kedua dengan terpaut dua poin dari Milan.

2 dari 5

Lukaku Melempem

Lukaku Melempem
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku © AP Photo

Inter Milan mengandalkan Romelu Lukaku untuk menjebol gawang Udinese. Maklum, bomber Belgia itu adalah pencetak gol terbanyak mereka saat ini.

Namun, Lukaku tak menunjukkan penampilan terbaiknya dalam pertandingan ini. Ia gagal membuat peluang berbahaya ke gawang Udinese.

Menurut catatan Whoscored, Lukaku hanya melepas satu shot sepanjang pertandingan. Dari satu percobaan itu, tembakan Lukaku berhasil diblok pemain Udinese.

3 dari 5

Lini Pertahanan Udinese Solid

Lini Pertahanan Udinese Solid
Juan Musso © Sempre Inter

Inter Milan boleh tampil dominan di laga ini. Namun Udinese juga pantas mendapat pujian dalam pertandingan ini.

Pertahanan Udinese mampu meredam lini serang Inter dengan sangat baik. Alhasil, Nerazzurri gagal menyarangkan satu gol pun ke gawang tim tamu.

Kiper Udinese Juan Musso juga tampil baik dalam pertandingan. Ia mambuat beberapa penyelamatan termasuk menepis tembakan Lautaro Martinez.

4 dari 5

Pergantian Pemain Tak Membuahkan Hasil

Pergantian Pemain Tak Membuahkan Hasil
Skuad Inter Milan merayakan gol Lautaro Martinez ke gawang Crotone, Minggu (3/1/2021) © AP Photo

Inter tampil dominan dalam pertandingan melawan Udinese. Namun, Nerazzurri tak kunjung berhasil menjebol gawang tuan rumah.

Antonio Conte akhirnya melakukan pergantian pemain pada menit ke-70. Conte memasukkan Alexis Sanchez, Ashley Young dan Stefano Sensi.

Namun, pergantian pemain yang dilakukan Conte tidak memberikan dampak yang signifikan di lapangan. Inter akhirnya tetap tak berhasil mencetak gol hingga akhir pertandingan.

5 dari 5

Kartu Merah Conte

Kartu Merah Conte
Pelatih Inter Milan Antonio Conte. © AP Photo

Pertandingan Udinese melawan Inter Milan diwarnai dengan kartu merah. Adalah Antonio Conte yang mendapat kartu merah tersebut.

Mantan pelatih Chelsea itu diusir wasit karena adu mulut dengan wasit Fabio Maresca. Conte mendapat kartu merah menjelang laga berakhir.

Kartu merah yang didapat Conte tentu saja merugikan Inter. Pelatih 51 tahun itu tidak akan bisa mendampingi anak buaahya di pertandingan berikutnya.