FOLLOW US:


5 Pelajaran Duel Juventus vs Lazio: Bianconeri Tebar Ancaman untuk Duo Milan

07-03-2021 08:20

 | Ari Prayoga

5 Pelajaran Duel Juventus vs Lazio: Bianconeri Tebar Ancaman untuk Duo Milan
Penyerang Juventus, Alvaro Morata © La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus sukses mengandaskan Lazio dengan skor 3-1 dalam partai Serie A 2020/21 giornata 26 yang digelar di Allianz Stadium, Minggu (7/3/2021) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal akibat gol Joaquin Correa, Juventus mampu bangkit dan meraih kemenangan berkat aksi Adrien Rabiot serta dua gol Alvaro Morata.

Berkat hasil ini, Juventus kini memiliki poin 52 dan hanya berselisih satu angka dari tim peringkat kedua, AC Milan, sert tujuh angka dari pemuncak klasemen, Inter Milan.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari partai Juventus vs Lazio ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5

Tetap Berbahaya Tanpa Cristiano Ronaldo

Dalam laga ini, Andrea Pirlo memutuskan untuk menyimpan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. CR7 baru diturunkan sejak pertengahan babak kedua.

Meski tanpa diperkuat Ronaldo, Juventus tetap bisa menunjukkan performa menggigit. Terbukti, ketiga gol Bianconeri lahir sebelum masuknya CR7.

Jelas ini menjadi pertanda bagus bagi Juventus, bahwa mereka tak bergantung melulu kepada bintang asal Portugal tersebut.

2 dari 5

Sinar Alvaro Morata

Jelas, bintang utama kemenangan Juventus atas Lazio adalah Alvaro Morata. Selain mencetak dua gol, dalam laga ini Morata juga berandil memberikan assist untuk gol Rabiot.

Satu assist tambahan membuat Morata kini tercatat sudah memberikan delapan assist di Serie A musim ini, terbanyak di antara pemain lainnya.

Secara keseluruhan, Morata sudah terlibat dalam 15 gol di Serie A musim ini (7 gol, 8 assist. Ia sukses melebihi catatannya bersama Atletico Madrid musim lalu.

3 dari 5

Inovasi Andrea Pirlo

Andrea Pirlo membuktikan kualitasnya sebagai pelatih ketika memutuskan untuk memasang Danilo sebagai gelandang bertahan.

Danilo menunjukkan performa impresif untuk membuat lini tengah Juventus sukses mematikan serangan Lazio sekaligus meminimalisir suplai bola ke Ciro Immobile.

4 dari 5

Ancaman untuk Milan dan Inter

Jelas, kemenangan atas Lazio ini menjadi alarm tersendiri bagi duo Milan yang duduk di atas Juventus di tabel klasemen.

Inter dan Milan dipastikan bakal semakin ketar-ketir melihat Juventus yang semakin konsisten mendekati akhir musim.

5 dari 5

Modal Hadapi Porto

Bagi Juventus, kemenangan atas Lazio ini menjadi modal yang sangat berharga untuk menjemput laga hidup mati kontra Porto tengah pekan depan.

Juventus saat ini tengah tertinggal agregat 1-2 dari Porto. Karena itu, Bianconeri wajib meraih kemenangan minimal 1-0 jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions.