AC Milan Dipermalukan Lazio, Paolo Maldini Singgung Kualitas AS Roma-nya Jose Mourinho

Asad Arifin | 25 Januari 2023 07:49
AC Milan Dipermalukan Lazio, Paolo Maldini Singgung Kualitas AS Roma-nya Jose Mourinho
AC Milan ketika kalah dari Lazio pada laga pekan ke-19 Serie A 2022/2023 (c) AP Photo/Gregorio Borgia

Bola.net - AC Milan kalah dengan skor telak ketika berjumpa Lazio pada pekan ke-19 Serie A musim 2022/2023. Direktur AC Milan, Paolo Maldini, menyebut laga melawan AS Roma menjadi salah satu biang keladi kekalahan tersebut.

Milan bertandang ke markas Lazio pada hari Rabu (25/1/2023) dini hari WIB. Bermain di Stadion Olimpico, Milan di luar dugaan menyerang dengan skor telak yakni 4-0.

Keempat gol Lazio dicetak Sergej Milinkovic-Savic, Mattia Zacagni, Luis Alberto, dan Felipe Anderson. Milan sempat punya beberapa peluang mencetak gol, tetapi finishing mereka tidak begitu prima dan gagal bikin gol.

Hasil ini membuat Milan gagal menang pada empat laga beruntun. Bahkan, dua laga terakhir, Milan kalah telak. Apa yang terjadi dengan Milan? Yuk simak ulasan dari Paolo Maldini selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gara-gara AS Roma!

Gara-gara AS Roma!

Momen striker AS Roma, Tammy Abraham membuyarkan kemenangan AC Milan, Senin (9/1/2023) (c) AP Photo/Antonio Calanni

Menurut Maldini, AC Milan saat ini berada dalam kondisi yang sulit. Sebelum kalah dari Lazio, Milan dipermalukan Inter Milan dengan skor 3-0 di Supercoppa Italiana. Maldini merasa periode sulit ini terjadi gara-gara AS Roma racikan Jose Mourinho.

"Kehilangan dua poin, pertandingan yang kami dominasi di mana Roma sama sekali tidak berbahaya. Dari situlah semuanya dimulai," kata Maldini kepada MilanLive.

Milan berjumpa Roma pada pekan ke-17 Serie A, 9 Januari lalu. Milan sempat unggul 2-0 lewat gol Pierre Kalulu dan Tomaso Pobega. Namun, Roma bangkit lewat gol Roger Ibanez dan Tammy Abraham pada menit-menit akhir laga. Mental Milan runtuh setelah laga tersebut.

"Ada dua poin yang hilang. Itu bukan momen yang bagus, tetapi kami bisa menerimanya. Roma adalah tim yang berbahaya pada situasi tersebut," imbuh Maldini.

2 dari 3 halaman

Apakah Milan Masih Kompetitif?

Apakah Milan Masih Kompetitif?

Aks gelandang AC Milan, Sandro Tonali saat melawan Torino pada babak 16 besar Coppa Italia 2022/2023, Kamis(12/1/2023) WIB. (c) AP Photo/La Presse/Marco Alpozzi

Milan masih berada di posisi kedua klasemen Serie A. Namun, dengan 38 poin di tangan, mereka tertinggal 12 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Milan sulit bersaing untuk gelar scudetto jika tak segera bangkit.

Milan sudah tersisih di Coppa Italia dan gagal di Supercoppa Italiana. Sementara, di Liga Champions, Maldini tak berani banyak bicara soal babak 16 Besar lawan Tottenham.

"Sekarang, ada pemain yang akan kembali. Kami punya skuad yang besar. Kami tahu, kami bukan yang teratas di Eropa tetapi lolos ke babak 16 Besar Liga Champions dan itu pencapaian yang luar biasa," ucap Maldini.

Sumber: MilanLive

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR