FOLLOW US:


AC Milan Harapkan Stadion Barunya Beroperasi 2018

04-02-2015 22:25
AC Milan Harapkan Stadion Barunya Beroperasi 2018
Desain stadion baru AC Milan © acmilan
Bola.netBola.net - Rencana AC Milan untuk segera memiliki stadion sendiri sudah memasuki tahap yang menjanjikan. Stadion baru yang berkapasitas 48 ribu itu diharapkan bisa beroperasi di musim 2018-19.

Dilaporkan oleh Sky Sports, stadion baru tersebut akan dibangun di area Portell-Fiera di kota Milan dengan beberapa keunggulan antara lain ramah lingkungan dan memiliki kemampuan untuk mendaur ulang air hujan. Berujar pada Gazzetta dello Sport, sang arsitek, yaitu Emilio Faroldi seorang Profesor Teknologi Arsitek memberi sedikit keterangan.

"Stadion baru itu akan berwujud lebih seperti bangunan, seperti bagian dari kota Milan dan bukan hanya sebagai mesin bisnis yang aktif secara eksklusif untuk kegiatan olahraga satu pekan satu kali."

Ia juga mengakui stadion baru Rossoneri nanti terinspirasi dari sejumlah stadion-stadion di Eropa, seperti di London Utara, Basel (Swiss) dan Bilbao (Spanyol). Stadion tersebut diperkirakan membutuhkan dana investasi sebesar 300 hingga 320 juta euro. Nantinya juga dilengkapi dengan hotel berbintang, beberapa restoran dan area parkir.

Hingga stadion itu berdiri dan dioperasikan, Milan akan tetap berbagi stadion dengan Inter Milan. Sebuah hal yang sudah mereka lakukan sejak 1947.