FOLLOW US:


AC Milan Kalahkan AS Roma, Stefano Pioli: Akhirnya Menang Lawan Klub Besar!

29-06-2020 10:20

 | Yaumil Azis

AC Milan Kalahkan AS Roma, Stefano Pioli: Akhirnya Menang Lawan Klub Besar!
Stefano Pioli © AP Photo

Bola.net - AC Milan bertemu dengan AS Roma dalam laga lanjutan Serie A yang berlangsung di San Siro pada hari Minggu (28/6/2020). Hasilnya, skuat besutan Stefano Pioli tersebut sukses menuai kemenangan dengan skor 2-0.

Sekarang, Milan sedang menempati peringkat ke-7 dengan koleksi 42 poin. Hanya tertinggal tiga angka dari Napoli yang sedang menduduki posisi ke-6 atau zona Liga Europa.

Klub berjuluk Rossoneri tersebut menuai sejumlah hasil yang positif semenjak Serie A kembali digelar pada pertengahan bulan Juni kemarin. Sejauh ini, mereka sudah menuai dua kemenangan secara berturut-turut.

Satu-satunya hasil buruk yang mereka dapatkan hanyalah dari Juventus di pentas Coppa Italia. Hasil imbang 0-0 dalam laga leg kedua babak semi-final membuat Rossoneri harus rela tersingkir dari kompetisi tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Akhirnya Menang atas Tim Besar

Pada musim ini, Milan terbilang sulit meraih kemenangan saat bertemu dengan tim besar. Bahkan mereka juga kalah kala bertamu ke markas Giallorossi pada bulan Oktober tahun 2019 lalu.

Dan pada laga kemarin, Rossoneri membalas kekalahan tersebut melalui aksi Ante Rebic dan gol penalti Hakan Calhanoglu. Hasil ini membuat Pioli merasa lega.

"Cuacanya sangat panas, jadi sulit untuk membayangkan bermain dengan ritme yang intens selama 90 menit," ujar Pioli kepada DAZN usai pertandingan.

"Kami pantas meraih kemenangan karena kami bekerja sebagai tim, meskipun dengan beberapa kesalahan, dan sudah cukup lama sejak kami terakhir kali memenangkan pertandingan melawan tim besar," lanjutnya.

2 dari 2

Bicara Soal Ante Rebic

Milan menuai kemenangan meskipun tidak diperkuat oleh salah satu penggawa intinya, Zlatan Ibrahimovic, yang sedang mengalami cedera. Ante Rebic berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pria asal Swedia tersebut.

"Dia adalah titik referensi yang penting dan bisa menyerang ruang kosong. Dia pastinya masih bisa berkembang, sebab dia tidak hanya kuat secara fisik namun memiliki teknik yang baik juga," tambahnya.

"Saya pikir dia hanya perlu terbiasa dengan posisi penyerang sentral ketimbang winger. Jika dia mempertahankan sikap seperti ini, dia pastinya bisa bermain dengan baik," tutup Pioli.

Rebic diprediksi akan kembali bermain saat Milan bertamu ke markas SPAL dalam giornata ke-29 Serie A. Pertandingan tersebut bakalan berlangsung pada hari Kamis (2/7/2020) mendatang.

(Football Italia)