AC Milan: Rafael Leao Sudah Bagus, Hanya Kurang Satu Hal

Richard Andreas | 13 Januari 2022 02:00
Pemain AC Milan, Rafael Leao (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan diyakini beruntung memiliki bakat mentah dalam diri Rafael Leao. Winger muda ini baru berusia 22 tahun dan memiliki potensi luar biasa untuk jadi pemain top.

Leao telah mencetak enam gol dan lima assist dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Angka tersebut cukup bagus untuk pemain yang tidak selalu jadi starter.

Dia juga sudah membuktikan diri bisa mengisi beberapa posisi. Leao nyaman di sisi kiri, mendukung striker. Namun, dia juga pernah menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud ketika keduanya absen karena cedera.

Potensi Leao juga mencuri perhatian analis Serie A, Giancarlo Marocchi. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Perlu kembangkan konsistensi

Menurut Marocchi, Leao yang sekarang sudah jauh lebih baik dari musim lalu. Dia melihat perkembangan signifikan dalam beberapa hal, meski tentu belum maksimal.

Menurutnya, satu hal yang perlu diperbaiki Leao adalah konsistensinya di lapangan. Dia terkadang bermain buruk di bawah harapan tim.

"Leao hanya perlu mengembangkan konsistensinya, meski tentu juga ada masalah taktik," ujar Marocchi di Sky Sport Italia.

2 dari 2 halaman

Ubah sedikit taktik

Marocchi merasa Leao sekarang bermain terlalu dekat ke lini serang. Menurutnya Leao lebih cocok bermain dari lini kedua lalu menusuk ke depan dengan membawa bola.

"Ketika menyiapkan pertandingan, Anda harus menciptakan jarak 30 meter di lapangan antara dia dan gawang. Saat itu, lawan bisa menjaganya dengan dua atau tiga pemain, itu tidak akan berpengaruh," lanjut Marocchi.

"Dia juga membuat kombinasi yang sangat bagus dengan Theo Hernandez yang bisa datang dari belakang dan meladeninya di sisi kiri," tandasnya.

Kekuatan utama Leao terletak pada kecepatannya. Dalam pertandingan AC Milan kontra Bologna di Oktober 2021 lalu dia mencatatkan rekor 33,76 km/jam.

Sumber: Sky Sport Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR