FOLLOW US:


AC Milan Sedang Jeblok, Stefano Pioli Ngotot Ogah Ganti Taktik

28-02-2021 04:04

 | Ari Prayoga

AC Milan Sedang Jeblok, Stefano Pioli Ngotot Ogah Ganti Taktik
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. © AP Photo

Bola.net - Allenatore AC Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah taktik tim asuhannya meski tren negatif sedang menaungi Rossoneri.

Milan kini tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, termasuk dua kekalahan dari Spezia dan Inter.

Bahkan, Milan tercatat sudah menelan empat kekalahan sepanjang 2021 ini, melebihi jumlah kekalahan yang mereka derita sepanjang 2020 lalu.

1 dari 2

Penegasan Pioli

Terlepas dari fakta tersebut, Pioli enggan mengubah konsep taktik yang selama ini diperagakan timnya, termasuk ketika berhadapan dengan AS Roma, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

"Konsep taktis Milan tidak boleh berubah. Kami menghormati lawan kami, kami akan mencoba untuk membatasi mereka, tetapi yang terpenting fokus pada kekuatan kami sendiri," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

“Kami mungkin mengubah beberapa posisi, tetapi kami berada di jalur yang sangat jelas sebagai sebuah tim. Kami mencoba untuk menjadi tim pemenang, dan pemenang mencoba solusi baru, mereka tidak terpaku pada kekalahan," imbuhnya.

2 dari 2

Evaluasi Pioli

Salah satu laga yang menjadi fokus evaluasi Pioli adalah kekalahan di markas Spezia. Menurutnya, kala itu Rossoneri kalah dengan bermain cukup buruk.

“Satu-satunya pertandingan di mana kami tidak menciptakan peluang mencetak gol adalah Spezia," tutur Pioli.

"Kami harus kembali menghabiskan lebih banyak waktu di paruh lawan, itu adalah salah satu tujuan utama besok, karena itu memberi kami peluang lebih baik untuk mencetak gol dan kami cenderung tidak kebobolan.” tukasnya.

Sumber: Football Italia