FOLLOW US:


AC Milan Sudah Siap Fisik dan Mental

19-01-2020 04:00

 | Gia Yuda Pradana

AC Milan Sudah Siap Fisik dan Mental
AC Milan © AP Photo

Bola.net - AC Milan akan menjamu Udinese di San Siro pada pekan ke-20 Serie A 2019/20, Minggu (19/1/2020). Pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan bahwa timnya sudah siap fisik dan mental.

"Kami berada dalam bentuk yang bagus, baik di segi mental maupun fisik," kata Pioli, seperti dikutip Football Italia.

"Jadi, kami harus berusaha mendapatkan tambahan poin-poin penting di klasemen, setelah paruh pertama musim yang tak sesuai standar kami."

Untuk meraih kemenangan, Milan perlu mencetak gol. Pioli percaya itu bisa dilakukan oleh Milan yang sekarang.

1 dari 2

Kuncinya: Kepercayaan Diri

Kuncinya: Kepercayaan Diri
Stefano Pioli © AP Photo

Dalam tiga pertandingan terakhir, tepatnya sejak kembali bergabungnya Zlatan Ibrahimovic, Milan tak terkalahkan di semua ajang. Setelah seri melawan Sampdoria, Milan menumbangkan Cagliari 2-0, kemudian menghajar SPAL 3-0 di Coppa Italia.

Dalam tiga laga terakhir itu, Milan mencetak lima gol dan tak sekali pun kebobolan.

"Tim bekerja keras. Kami mulai menemukan keseimbangan kami di sistem yang berbeda, dan semua orang siap menekan lawan di setiap area di atas lapangan," lanjut Pioli.

"Kami harus percaya bahwa kami adalah tim yang mampu mencetak gol dan tidak kebobolan."

2 dari 2

Tetap Waspada

Tetap Waspada
Serie A, AC Milan vs Udinese © Bola.net

Pada pertemuan pertama di Serie A musim ini, di giornata perdana, Milan yang masih dilatih Marco Giampaolo dikalahkan Udinese yang masih dilatih Igor Tudor. Milan kalah 0-1 di kandang Udinese oleh gol tunggal Rodrigo Becao dari assist Rodrigo de Paul menit 72.

Udinese, yang kini dilatih Luca Gotti, belum bisa sepenuhnya tampil konsisten. Sempat meraih tiga kemenangan beruntun di Serie A, mereka kemudian digilas Juventus empat gol tanpa balas di Coppa Italia.

Meski demikian, Pioli ingin Milan tetap mewaspadai lawannya ini.

"Udinese memiliki rasio poin yang impresif sejak ditangani Gotti. Mereka berlari tanpa lelah dan tim ini punya kualitas fisik yang sangat bagus," imbuh Pioli.

Sumber: Football Italia

Menurut Bolaneters, mampukah Milan mengatasi Udinese dan kembali meraih kemenangan? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.