AC Milan vs Juventus: Satu Dekade Bianconeri Berkuasa di San Siro

Yaumil Azis | 24 Januari 2022 08:56
Rodrigo Bentancur membayangi Rafael Leao di laga AC Milan vs Juventus di pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan dan Juventus musim ini sama kuat. Duel antara kedua tim papan atas Italia ini tersebut di ajang Serie A selalu berakhir dengan kedudukan imbang.

Pertemuan terjadi pada pekan ke-4 yang digelar di Allianz Stadium pada pertengahan bulan September 2021. Juventus sempat memimpin berkat gol dari Alvaro Morata, dan dibalas oleh Ante Rebic di menit ke-76.

Keduanya kembali bertatap muka pada pekan ke-23 yang diselenggarakan di San Siro pada Senin (24/1/2022) dini hari. Milan dan Juventus bermain imbang, namun kali ini gagal menghasilkan gol.

Milan tampak lebih mengancam dengan catatan empat tembakan tepat sasaran, sementara Juventus nol. Sayangnya, mereka tetap tak mampu membobol gawang yang dikawal Wojciech Szczesny.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Berkuasa di San Siro

Hasil ini menunjukkan bahwa Juventus masih punya kekuatan untuk bermain di San Siro, yang merupakan markas kebanggaan Milan. Mereka berkuasa di sana dalam kurun waktu satu dekade terakhir ini.

Milan cukup jarang menuai kemenangan dari Juventus ketika bertanding di San Siro. Paling dekat terjadi penghujung musim 2019/20, di mana Milan menghajar Juventus 4-2. Kemenangan lainnya terjadi pada musim 2016/17, Milan menang 1-0.

Kemenangan lainnya terjadi lebih lama lagi, yakni pada musim 2012/13. Milan menang tipis 1-0. Dengan demikian, 10 duel terjadi antara kedua klub di San Siro dalam kurun waktu satu dekade, dan Milan cuma bisa menang tiga kali.

2 dari 2 halaman

Memperkeruh Rekor Stefano Pioli

Hasil imbang ini juga memperkeruh rekor Stefano Pioli ketika bertemu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Ditambah laga ini, Pioli sudah bertemu dengan pelatih berumur 54 tahun itu sebanyak 16 kali di Serie A dan belum pernah menang.

Secara rinci, rekor Pioli saat bertemu Allegri adalah 11 kali kalah dan lima hasil seri. Ini adalah catatan tanpa kemenangan yang terpanjang dari satu pelatih saat bertemu pelatih lainnya dalam era tiga angka.

Sebelum pertandingan yang terbaru digelar, Pioli sudah berusaha mencoba menghilangkan 'hantu' tersebut dari pikirannya. Sayang, usahanya gagal.

"Saya tidak suka melihat ke belakang terlalu sering," kata Pioli dalam konferensi pers sebelum pertandingan. "Masa lalu tidak dihitung, hanya pertandingan besok. Itu adalah fakta negatif, tentu saja, dan satu yang ingin diubah segera."

(worldfootball.net/SportsMax)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR