FOLLOW US:


Ada-ada Saja Alasan Ibrahimovic Soal Penaltinya yang Gagal Lawan Verona

09-11-2020 17:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Ada-ada Saja Alasan Ibrahimovic Soal Penaltinya yang Gagal Lawan Verona
Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic mengaku penaltinya lawan Hellas Verona gagal karena ia memang sengaja mengarahkan bola ke tribun penonton.

Pertandingan Milan melawan Verona di giornata 7 Serie A 2020-21 di San Siro meninggalkan catatan cukup buruk bagi Ibrahimovic. Ia gagal membawa Rossoneri meraih kemenangan.

Di laga itu, Milan memang cuma bisa meraih satu poin saat menjamu Verona. Rossonero sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya bisa menyamakan skor secara dramatis di menit-menit akhir laga babak kedua.

Gol tersebut dicetak oleh Ibrahimovic. Namun sejatinya ia punya kans untuk membuat laga berimbang dengan lebih cepat.

1 dari 2

Alasan Penalti Gagal

Pada menit ke-66, AC Milan mendapat hadiah penalti. Sebab Franck Kessie dilanggar oleh pemain lawan di kotak terlarang.

Sayangnya, eksekusi Zlatan Ibrahimovic gagal membuahkan gol. Bola meluncur ke pojok kanan atas, menerpa mistar gawang dan keluar lapangan.

Jadi kenapa penaltinya itu bisa gagal? Ini alasan pemain 39 tahun tersebut.

"Saya lain kali tidak bakal melakukan tendangan penalti. saya kangen [dengan para penonton] Curva dan jadi saya melempar bola ke sana," candanya seraya tertawa saat diwawancarai Milan TV.

2 dari 2

Beri Penalti ke Kessie

Itu bukan kali pertama Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti. Ia sebelumnya juga pernah dua kali gagal melakukannya.

Sebelumnya, Ibrahimovic gagal pada laga melawan Sparta Praha dan Inter Milan. Namun khusus di laga lawan Inter, ia masih bisa menyambar bola rebound dan menjadikannya gol.

Pemain asal Swedia ini pun mengaku enggan mengambil penalti lagi. Ia akan menyerahkan tugas tersebut pada Franck Kessie saja.

"Saya gagal mengeksekusi tiga penalti, saya menyerahkan penalti berikutnya kepada Kessie. Saya butuh istirahat mental, istirahat [jeda internasional] datang pada waktu yang tepat," tandas Ibrahimovic.

Hasil imbang melawan Hellas Verona itu membuat AC Milan tetap bertengger di puncak klasemen Serie A 2020-21 dengan raihan 17 poin. Zlatan Ibrahimovic sendiri menjadi top skor sementara liga dengan koleksi delapan gol.

(Milan TV)