FOLLOW US:


Ada Conte Sekalipun, Skuat Inter Sekarang dengan Juventus yang Dulu Tetap Beda

02-11-2019 07:44

 | Yaumil Azis

Ada Conte Sekalipun, Skuat Inter Sekarang dengan Juventus yang Dulu Tetap Beda
Antonio Conte © AP Photo

Bola.net - Kehadiran Antonio Conte di kursi kepelatihan Inter Milan membuat fans jadi bisa berharap banyak. Sebab, dalam sekejap, mantan pelatih Chelsea itu berhasil menyulap Nerazzurri menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Scudetto musim ini.

Enam pertandingan perdananya di ajang Serie A bersama Inter langsung dibabat habis dengan kemenangan. Karena torehan apik itu, Nerazzurri sempat bertahan cukup lama di puncak klasemen sebelum digeser oleh Juventus pada pekan ketujuh.

Aksi sulap ini kemudian mengingatkan publik kepada Juventus waktu pertama kali ditukangi Conte dulu. Kurang lebih mirip, di mana ia sukses membuat Bianconeri menjadi tim yang tak terkalahkan. Perlu diketahui bahwa Juventus waktu itu sedang buruk-buruknya.

Pada akhirnya, Juventus keluar sebagai juara Serie A dan bahkan sampai musim 2018/19 kemarin. Jadi wajar bila fans Inter bisa berharap melihat tim kesayangannya mengangkat trofi juara di musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus dan Inter Berbeda

Tetapi Conte menyatakan bahwa Inter asuhannya sekarang tak bisa dibandingkan dengan Juventus yang dulu. Ada beberapa perbedaan mendasar, salah satunya adalah fakta bahwa Juventus tidak ikut serta dalam kompetisi Eropa pada waktu itu.

"Tidak, kami tidak bermain di Eropa pada tahun itu," ujar Conte seperti yang dikutip dari Football Italia. "Anda tak bisa membandingkan, satu-satunya kemiripan adalah kami sama-sama bermani dengan kecepatan tinggi," sambungnya.

"Jika kami mengangkat kaki dari pedal gas, kami takkan bisa meraih kemenangan. Kami tidak membangun untuk menunggu," lanjut pria berumur 50 tahun tersebut.

2 dari 2

Soal Rumor Nemanja Matic

Conte bukanlah satu-satunya alasan kebangkitan Inter Milan di musim ini. Selain itu, ada juga faktor pembelian pemain yang tepat. Direktur anyar Nerazzurri, Giuseppe Marotta, memainkan peran penting dalam menghadirkan pemain hebat seperti Romelu Lukaku.

Namun proses membangun skuat yang dilakukan Inter sepertinya belum benar-benar selesai. Belakangan ini, mereka kerap diberitakan sedang tertarik dengan Nemanja Matic. Conte sendiri enggan memberikan jawaban saat ditanya soal gelandang Manchester United tersebut.

"Saya tak berbicara soal pemain dari klub lain, karena rasa hormat saya pada pemain saya. Saya punya hubungan yang baik dengan mereka yang membantu memenangkan hal penting, namun semuanya berakhir di masa itu," tutupnya.

Seperti yang diketahui, Conte pernah bekerja sama dengan Matic saat menukangi Chelsea. Matic merupakan salah satu pemain yang turut berjasa membantu the Blues meraih trofi Premier League di musim perdana Conte selaku pelatih.

(Football Italia)