FOLLOW US:


Adrien Rabiot: Jangan Lengah, Juventus! Semifinal Belum Berakhir

03-02-2021 05:40

 | Yaumil Azis

Adrien Rabiot: Jangan Lengah, Juventus! Semifinal Belum Berakhir
Pemain Juventus, Adrien Rabiot. © AP Photo

Bola.net - Gelandang Juventus, Adrien Rabiot, menyerukan kepada timnya untuk tidak lengah. Sebab baginya, duel semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan belum sepenuhnya usai.

Seperti yang diketahui, Juventus bertemu Inter Milan untuk melakoni laga leg pertama semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza pada Rabu (3/2/2021) dinihari tadi. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1.

Awalnya, Juventus sempat tertinggal lebih dulu setelah Lautaro Martinez mencetak gol pada menit ke-29. Namun kedudukan berbalik setelah Cristiano Ronaldo menjebol gawang Samir Handanovic dua kali di babak pertama.

Dengan modal dua gol tandang, beban Juventus untuk melakoni leg berikutnya jelas lebih mudah. Mereka hanya perlu meraih hasil imbang untuk memastikan satu tempat di babak final.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Semifinal Belum Selesai

Leg kedua bisa terasa mudah buat Juventus karena akan dilangsungkan di markas kebanggaannya, Allianz Stadium. Namun Rabiot memperingatkan kalau timnya tidak boleh sampai kedapatan lengah.

Pasalnya, kemenangan ini belum menjamin 100 persen Juventus sudah berada di final. Malah ia percaya kalau leg kedua nanti akan berlangsung lebih berat ketimbang laga pada dinihari tadi.

"Duel belum selesai, masih ada yang harus dimainkan dan itu akan terasa jauh lebih berat ketimbang yang satu ini," ungkap gelandang berkebangsaan Prancis tersebut kepada RAI Sport usai pertandingan.

"Kami harus membuktikan kepada diri kami sendiri sekali lagi untuk mengamankan tempat kami di babak final," pungkas Rabiot, yang juga pernah memperkuat PSG sebelum tiba di Turin pada tahun 2019 kemarin.

2 dari 2

Juventus yang Berbeda

Kemenangan ini nampaknya belum menghapus memori buruk ketika Juventus bertandang ke markas Inter untuk melakoni laga Serie A pada bulan Januari lalu. Pada saat itu, mereka tumbang dengan skor 0-2.

Namun setidaknya, Bianconeri membuktikan kalau mereka berbeda dari laga tersebut. "Ini adalah laga penting, laga Serie A menunjukkan bahwa Inter bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi," kata Rabiot lagi.

"Ini adalah performa tim yang berbeda, kami menunjukkan bahwa kami berada di level yang tepat untuk mengalahkan Inter, dan tampil solid di belakang," pungkasnya.

Setelah ini, Juventus harus segera mengalihkan fokusnya ke ajang Serie A untuk menghadapi klub raksasa Italia lainnya, AS Roma. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Allianz Stadium pada Minggu (7/2/2021) mendatang.

(Football Italia)