FOLLOW US:


Agar Kian Jago, Zola Sarankan Dybala Belajar Free Kick dari Mihajlovic

23-09-2017 01:06

 | Paulo Dybala

Agar Kian Jago, Zola Sarankan Dybala Belajar Free Kick dari Mihajlovic
Paulo Dybala © JFC

Bola.net - Salah satu legenda sepakbola Italia Gianfranco Zola menyarankan pada Paulo Dybala untuk memperdalam teknik tendangan bebasnya dengan belajar pada Sinisa Mihajlovic.

Dybala adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Argentina saat ini. Salah satu kelebihan pemain Juventus itu adalah mengeksekusi bola-bola mati, baik mengumpankannya maupun langsung menendangnya menjadi gol.

Zola sendiri mengaku kagum dengan kemampuan set piece pemain berusia 23 tahun tersebut. Ia sebelumnya juga mengaku yakin eks pemain Palermo itu memiliki bakat untuk menjadi free kick taker kelas dunia.

Selain itu, mantan pemain Chelsea tersebut juga memberikan saran kepada Dybala agar mengasah teknik tendangan bebasnya dengan belajar pada pelatih Torino saat ini, Mihajlovic. Saat masih aktif bermain dulu, Mihajlovic dikenal sebagai eksekutor tendangan bebas yang sangat brilian, dengan kaki kirinya.

"Dybala perlu memilih seseorang untuk dijadikan panutan. Karena ia seorang berkaki kidal, jika saya adalah dirinya, saya akan menyaksikan DVD-DVD rekaman Mihajlovic," serunya pada Tuttosport.

Sinisa Mihajlovic

"Ia dulu sangat luar biasa dan memiliki banyak jarak tembakan," sambungnya.

Zola sendiri menyarankan hal tersebut pada Dybala karena ia dulu juga melakukan hal yang sama. Ia belajar dari sejumlah legenda dunia, yang kebetulan juga berlaga di Serie A.

Gianfranco Zola

"Saya memulai dengan belajar dari Michel Platini, kemudian beralih pada Diego Maradona dan Zico," kenangnya.

Kembai ke Mihajlovic. Pria asal Serbia tersebut memegang rekor mencetak gol terbanyak dari free kick di Serie A dengan jumlah 28 gol, setara dengan Andrea Pirlo. Ia juga salah satu dari dua pemain yang pernah mencetak hattrick di Serie A melalui tendangan bebas.