FOLLOW US:


Akan Hadapi Inter, Giampaolo Terus Asah Lini Serang Milan

16-09-2019 06:52

 | Dimas Ardi Prasetya

Akan Hadapi Inter, Giampaolo Terus Asah Lini Serang Milan
Marco Giampaolo © ANSA via AP Photo

Bola.net - Marco Giampaolo mengaku ia akan berusaha untuk memoles lini serang AC Milan sebelum menjalani laga derby della madoninna lawan Inter Milan.

Pernyataan itu ia lontarkan setelah Milan bermain melawan HellasVerona di giornata ketiga Serie A 2019-20 di Marc Antonio Bentegodi, Senin (16/09/2019) dini hari WIB. Di laga itu Rossoneri berhasil menang tipis 0-1.

Saat itu Verona bermain dengan 10 pemain. Sebab pada menit ke-21, Mariuz Stepinski mendapat kartu merah langsung karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Matteo Musacchio.

Satu-satunya gol Milan di laga itu dicetak oleh Krzysztof Piatek. Gol debutnya pada musim ini ia hasilkan dari titik putih pada menit ke-68.

Milan saat itu juga bermain dengan 10 pemain saja. Pasalnya Davide Calabria dikartu merah wasit pada menit 90+4.

1 dari 2

Banyak Masalah

Di laga itu, Milan masih belum bisa tampil dalam performa terbaiknya. Usai laga, Giampaolo tidak menampik tudingan bahwa Rossoneri memang masih butuh pembenahan besar.

"Saya tidak akan hanya menyembunyikan masalah. Saya tahu betul kita perlu memperbaiki dan ada masalah-masalah yang harus kita tangani," seru Giampaolo pada Sky Sport Italia.

"Saya tidak ingin berimprovisasi, saya ingin tim saya memiliki struktur untuk dikerjakan dan beberapa jaminan untuk membangun. Ada banyak individu berbakat di samping dan saya masih perlu membuat mereka agar sesuai dengan konteks unit tim," terangnya.

2 dari 2

Asah Lini Serang

Salah satu masalah yang dialami adalah saat menyerang. Milan memang mendominasi penguasaan bola.
Mereka juga melepas 17 tendangan. Namun hanya empat saja yang tepat sasaran.

Mereka juga kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan lawan. Giampaolo pun bertekad untuk memoles lini serangnya, apalagi sebentar lagi mereka akan bersua Inter Milan.

“Ketika oposisi bertahan dalam satu blok, Anda harus menggerakkan bola dari sisi ke sisi, membuat lawan jadi lelah, merentangkan pertahanan lawan, dan menciptakan ruang," serunya.

“Semua permainan itu sulit dan anda harus mendapatkan poin. VAR telah dengan tepat menghilangkan keraguan dan ketidakpastian yang kita miliki di masa lalu ketika beberapa klub bergengsi akan mendapatkan manfaat dari keraguan, jadi semua pertandingan sekarang berimbang."

“Kita harus jujur, saya tidak menyembunyikan [masalah]. Tim ini tengah berusaha dan terbiasa bermain sebagai individu, sedangkan saya harus membuat mereka bekerja untuk kolektif. Kita harus belajar menyerang dengan lebih baik, itu benar,” tegas Giampaolo.

Saat ini AC Milan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Serie A dengan koleksi enam poin. Sementara itu Hellas Verona berada di peringkat 11 klasemen dengan raihan empat poin dari tiga laga. Posisi nomor satu sekarang ditempati oleh Inter Milan yang meraih poin sempurna sembilan, dari tiga pertandingan.

(Sky Sport Italia)