FOLLOW US:


Alasan Matthijs de Ligt Belum 'Resmi' jadi Pemain Juventus

17-07-2019 08:25

 | Asad Arifin

Alasan Matthijs de Ligt Belum 'Resmi' jadi Pemain Juventus
Matthijs De Ligt © AFP

Bola.net - Matthijs de Ligt telah tiba di Turin dan selangkah lagi akan menjadi pemain baru Juventus. Namun, ada satu hal yang mengganjal dalam negosiasi kontrak antara pihak Matthijs de Ligt dengan Juventus.

Juventus secara resmi telah mengabarkan kedatangan Matthijs de Ligt pada Selasa (16/7/2019) malam WIB. Pemain asal Belanda itu datang dengan jet pribadi. Juventus sudah mempublikasikan foto-foto kedatangan sang pemain.

Rencananya, Matthijs de Ligt akan segera menjalani proses tes medis pada hari Rabu waktu setempat. Tes medis harus dilakukan karena ini adalah bagian wajib dilakukan dalam sebuah proses transfer.

Hanya saja, masih satu hal yang membuat Matthijs de Ligt belum 'resmi' menjadi pemain Juventus. Dikutip dari Fotball Italia, Matthijs de Ligt meminta Juventus memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak yang akan diteken.

Klausul ini tidak akan terdapat dalam dua tahun pertama Matthijs de Ligt bermain untuk Juventus. Namun, akan mulai aktif pada tahun 2022 dengan nilai 150 juta euro. Harga ini akan terus naik setiap tahunnya, untuk menyesuaikan harga pasar dan capaian presrasi Matthijs de Ligt.

1 dari 1

Gaji Mahal Matthijs de Ligt dan Peran Ronaldo

Matthijs de Ligt baru berusia 19 tahun. Namun, Juventus membelinya dari Ajax Amsterdam dengan harga yang sangat mahal. Matthijs de Ligt dibeli dengan harga yang mencapai 75 juta euro. Dia akan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Dikutip dari Sky Sport, Matthijs de Ligt akan mendapatkan gaji dengan nilai 7,5 juta euro per musim. Gaji pemain asal Belanda tersebut bahkan bisa melambung hingga 12 juta euro tergantung pada capaian prestasi yang diraih.

Sementara itu, bergabungnya Matthijs de Ligt ke Juventus tidak lepas dari rayuan maut Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu turun tangan langsung untuk meminta Matthijs de Ligt pindah ke Juventus dan menolak tawaran tim lain.

Selain Juventus, Matthijs de Ligt juga sempat menjadi bidikan PSG dan Barcelona. Bahkan, Barcelona sudah jauh lebih awal mendekatinya dibanding Juventus. Namun, pada akhirnya Ronaldo jadi sosok penentu bagi keputusan Matthijs de Ligt.