FOLLOW US:


Allegri Anggap Kemenangan 2-0 Juventus Kurang Spektakuler

13-02-2017 09:42

 | Massimiliano Allegri

Allegri Anggap Kemenangan 2-0 Juventus Kurang Spektakuler
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Massimiliano Allegri mengaku kurang puas dengan kinerja Juventus dalam pertandingan melawan Cagliari. Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 dari lawatan ke Sant'Elia itu, namun Allegri menilai kinerja timnya kurang spektakuler.

Juve sempat mengalami kesulitan pada awal-awal laga namun akhirnya bisa meraih kemenangan lewat dua gol Gonzalo Higuain. Allegri merasa Juve harusnya bisa meraih kemenangan lebih besar dalam laga tadi mengingat satu pemain Cagliari mendapatkan kartu merah.

Nicolo Barella diusir keluar oleh wasit Gianpaolo Calvarese setelah mengumpulkan dua kartu kuning. Barella mendapatkan kartu kuning pertama pada menit ke-27 dan yang kedua, sekaligus kartu merah, didapatnya pada menit ke-67.

Meski lawan kehilangan satu pemain, Juve dinilai tidak bisa memanfaatkannya untuk mencetak lebih banyak gol. Hal ini lah yang membuat Allegri sedikit kecewa dengan kinerja pasukannya.

"Saya ingin melihat Juventus yang spektakuler. Saat anda bermain sepakbola, anda harus spektakuler. Malam ini Cagliari bermain dengan 10 pemain dan kami harusnya bisa mencetak banyak gol. Tapi nyatanya kami terburu-buru dan tidak membuat pilihan yang tepat. Kami harus memperbaiki diri," terang Allegri kepada Sky Sport Italia.

Juventus bukannya tanpa peluang saat unggul jumlah pemain itu. Paulo Dybala melepas tembakan terarah namun Rafael mampu mengantisipasinya dengan luar biasa. Berikut videonya:

Allegri pun kecewa karena Juve sempat membiarkan Cagliari bermain bebas dan menciptakan beberapa peluang. Ia memang ingin Juve bermain spektakuler, tetapi juga efektif.

"Dalam beberapa fase, kami malah seperti berhenti menginjak gas dan membiarkan Cagliari menciptakan beberapa peluang. Harusnya itu tidak terjadi. Kami memang harus bermain spektakuler, tapi juga efektif. Kalau tidak begitu, tak ada gunanya juga meraih kemenangan."