FOLLOW US:


Allegri Banyak Bantu Kesulitan Pjanic di Juventus

20-05-2017 05:47

 | Miralem Pjanic

Allegri Banyak Bantu Kesulitan Pjanic di Juventus
Miralem Pjanic © AFP

Bola.net - Miralem Pjanic mengaku banyak mendapat bantuan dari Massimiliano Allegri ketika pertama kali gabung dengan Juventus. Dengan bantuan pelatihnya tersebut, Pjanic bisa menyatu dengan tim dengan baik.

Pjanic gabung dengan Juventus tahun lalu dari AS Roma. Kini pemain asal Bosnia tersebut mencatatkan 44 penampilan di semua kompetisi musim ini dengan menyumbangkan delapan gol dan 14 assist.

Juventus sendiri sangat berpeluang menyabet tiga gelar musim ini. Gelar Coppa Italia baru saja disabet setelah mengalahkan Lazio tengah pekan kemarin.

Gelar Serie A juga sudah di depan mata. Jika tercapai, maka gelar ini akan menjadi yang keenam kali secara beruntun sejak 2011. Lalu Bianconeri akan menjalani final Liga Champions bulan depan menghadapi Real Madrid.

Final di kompetisi Eropa tahun ini merupakan kedua kalinya dalam tiga musim terakhir. Perkembangan seperti ini tentu saja tak lepas dari tangan dingin Allegri yang menggantikan Antonio Conte pada tahun 2014 lalu.

Selain mahir dalam meramu taktik, Pjanic mengakui bahwa bosnya tersebut juga pintar menjalin hubungan dengan pemainnya. Ia sendiri merasakan ketika awal-awal gabung Juve.

"Saya agak kesulitan adaptasi ketika saya gabung dengan Juventus tapi pelatih Allegri banyak membantu saya bersatu dengan tim. Ia tahu bagaimana menggunakan cambuk dan kapan merangkul pemainnya dan membuat suasana cair. Karena alasan itu, ia punya hubungan sangat baik dengan pemainnya," kata Pjanic pada laman resmi klub.

"Segalanya harus sempurna untuk menjalani musim seperti sekarang ini dan ucapan terima kasih juga pada jajaran pelatih, psikolog, staf di balik layar dan semuanya."

"Kami mulai percaya diri dan mengalami banyak perbaikan di segala aspek dalam cara kami bermain dan Anda bisa melihat hasilnya sekarang," jelas Pjanic.

Juventus akan menjalani dua laga lagi di Serie A musim ini. Juve akan menjamu Crotone pekan ini lalu bertandang ke markas Bologna di pekan terakhir.
(jfc/shd)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Italia

- - -