FOLLOW US:


Allegri Cabut, Simone Inzaghi Jadi Calon Terkuat Pelatih Juventus

17-05-2019 23:00

 | Simone Inzaghi

Allegri Cabut, Simone Inzaghi Jadi Calon Terkuat Pelatih Juventus
Simone Inzaghi © AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri dipastikan tidak akan menjadi pelatih Juventus pada musim 2019/2020 nanti. Rumor mengenai calon penggantinya mulai mencuat, dengan nama pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menjadi unggulan utama pengisi kekosongan pos tersebut.

Juventus mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan baru-baru ini. Melalui situs resminya, sang juara bertahan Serie A itu mengumumkan bahwa Allegri tidak akan mendampingi Cristiano Ronaldo dkk pada musim depan nanti.

Padahal, setelah klub berjuluk Bianconeri tersebut tersingkir dari ajang Liga Champions, Allegri menyatakan bahwa dirinya bertahan. Sebelumnya Andrea Agnelli pun telah memastikan bahwa eks pelatih AC Milan tersebut bakalan bertahan.

""Kami telah mengatakannya sejak musim panas lalu, bahwa Liga Champions adalah sebuah target dan akan selalu begitu setiap tahunnya. Ini adalah starting XI yang cukup muda, jadi mereka bisa berkembang bersama Allegri," tutur Agnelli kepada Sky Sports.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Rumor Pengganti Allegri

Serangkaian rumor mengenai calon pengganti Allegri sejatinya telah tersiar sejak beberapa pekan sebelumnya. Sejumlah pelatih kondang papan atas telah disebutkan, mulai dari Josep Guardiola (Manchester City) hingga sang mantan, Antonio Conte.

Rumor terus berkembang dan menyeret nama-nama lain seperti pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, dan juga Mauricio Pochettino yang sedang menukangi Tottenham. Tak hanya itu, Maurizio Sarri (Chelsea) pun kerap dikaitkan dengan Bianconeri.

Guardiola sendiri, begitu pengumuman kepergian Allegri keluar, langsung melontarkan sikap tegas. Pria asal Spanyol tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan Manchester City hanya untuk bertolak ke Italia.

Deschamps pun sulit, mengingat dirinya baru saja mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 kepada Timnas Prancis. Sedangkan Antonio Conte disebut sudah mencapai kesepakatan verbal dengan klub rival, Inter Milan.

2 dari 3

Simone Inzaghi Terdepan

Kondisi tersebut diyakini membuat Juventus harus segera mencari pilihan lain. Dan menurut Football Italia, Simone Inzaghi menjadi opsi terbaik Juventus saat ini.

Pria berumur 43 tahun tersebut sudah mencuri banyak perhatian dari penggemar sepak bola sejak menukangi Lazio pada tahun 2016 lalu. Dengan pakem 3-5-2 andalannya, ia membuat klub tersebut tampil lebih menyerang dan atraktif.

Catatan 52 gol menjadi bukti bahwa kemampuan menyerang Lazio meningkat semenjak diasuh olehnya. Torehan itu sendiri bahkan lebih banyak dari AC Milan yang sementara ini menghuni peringkat tiga klasemen Serie A.

Ia juga sukses menyumbangkan gelar Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta di babak final dengan skor 2-0 pada hari Kamis (16/5) lalu. Tapi gelar tersebut tak serta merta membuat saudara Filippo Inzaghi rela untuk bertahan.

3 dari 3

Didukung Pavel Nedved

Inzaghi pun tidak akan sendirian di Juventus. Menurut Football Italia, ia akan mendapatkan dukungan dari mantan rekan setimnya di Lazio kala masih aktif sebagai pemain dulu, Pavel Nedved. Seperti yang diketahui, Nedved saat ini berperan sebagai salah satu direktur Juve.