FOLLOW US:


Allegri Cadangkan Ronaldo pada Duel Lawan Udinese

08-03-2019 11:06
Allegri Cadangkan Ronaldo pada Duel Lawan Udinese
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Fans Juventus dipastikan tak akan melihat Cristiano Ronaldo melakukan sepak mula pada laga melawan Udinese. Pasalnya, Ronaldo telah dipastikan hanya akan duduk di bangku cadangan pada duel pekan ke-25 Serie A tersebut.

Juve bakal menjamu Udinese pada Sabtu (9/3) dini hari WIB di Allianz Stadium.

Menurut pelatih Massimiliano Allegri, dia sudah memutuskan untuk mencadangkan Ronaldo saat jumpa Udinese. Namun, hal ini tidak terkait dengan kemarahan Ronaldo padanya pada laga melawan Napoli. Keputusan Allegri didasari oleh alasan teknis.

Allegri ingin menyimpan tenaga Ronaldo agar lebih fit untuk pertandingan selanjutnya yang sangat penting. Simak pernyataan lengkap Allegri soal absennya Ronaldo di bawah ini.

1 dari 3

Cadangan Lawan Udinese

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang selalu ambil bagian dalam 26 laga yang sudah dimainkan Juventus di Serie A. Pria asal Portugal itu memainkan 25 laga sebagai pemain inti dan hanya sekali memulai laga dari bangku cadangan.

Nah, di laga melawan Udinese, Ronaldo akan duduk di bangku cadangan untuk kali kedua. Sebab, tenaga pemain 34 tahun disiapkan oleh Allegri untuk persiapan laga melawan Atletico Madrid di ajang Liga Champions.

"[Mario] Mandzukic berada dalam kondisi yang jauh lebih baik. Ronaldo juga dalam kondisi yang bagus. Tapi, dia tidak akan bermain. Dia akan berada di bangku cadangan," ucap Allegri dikutip dari Four Four Two.

Bukan hanya Ronaldo, Allegri memutuskan untuk mencadangkan beberapa pemain pilar lainnya. "[Leo] Bonucci, [Giorgio] Chiellini juga tidak akan bermain. [Duoglas] Costa juga mengalami kemajuan pesat. Tapi, mereka tidak akan bermain," paparnya.

2 dari 3

Jalan Terjal di Turin

Juventus berada dalam misi yang berat untuk bisa lolos dari babak 16 Besar Liga Champions musim 2018/19. Pasalnya, mereka kini tertinggal agregat 2-0 dari Atletico Madrid pasca hasil leg pertama yang digelar di Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

Jika ingin lolos ke perempat final, maka Juventus harus menang dengan skor 3-0 atau dengan selisih tiga gol dari pasukan Diego Simeone.

Meskipun sulit, peluang Si Nyonya Tua belum tertutup. Masih ada kemungkinan untuk lolos. Berkaca pada hasil yang didapatkan oleh Ajax Amsterdam dan Manchester United, segala kemungkinan bisa terjadi pada leg kedua.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.