FOLLOW US:


Allegri Kesulitan di Juventus? Barzagli Tahu Penyebabnya

22-09-2021 01:03

 | Yaumil Azis

Allegri Kesulitan di Juventus? Barzagli Tahu Penyebabnya
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. © AP Photo

Bola.net - Kepulangan Massimiliano Allegri diyakini bakal membawa Juventus kembali berjaya. Namun sejauh ini, tanda-tanda kebangkitan Bianconeri masih belum terlihat.

Sejauh ini, Juventus sudah melakoni lima pertandingan resmi dari dua kompetisi yang berbeda. Mereka baru mengantongi satu kemenangan, sementara sisanya berakhir dengan skor imbang atau kalah dan semuanya terjadi di pentas Serie A.

Rinciannya adalah sebagai berikut: Juventus bermain imbang dengan Udinese dan AC Milan, sedangkan kekalahan datang dari Napoli dan Empoli. Satu-satunya kemenangan diraih saat Bianconeri bertemu Malmo FF di ajang Liga Champions.

Sudah jelas, torehan buruk ini membuat fans kecewa. Begitu juga dengan Allegri yang menunjukkan ketidakpuasan pada performa anak asuhnya ketika menghadapi AC Milan, Senin (20/9/2021) dini hari kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Juventus yang Berbeda

Sebagai pelatih yang pernah mempersembahkan 11 gelar dalam lima musim, Allegri seharusnya tahu formula yang tepat untuk membuat Juventus bangkit lagi. Apa masalah yang terjadi di klub hingga mereka terpuruk sejauh ini?

Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, tampaknya tahu penyebabnya. Ia mengatakan kalau Allegri masih belum terbiasa dengan skuat Juventus yang sudah jauh berubah sejak dua tahun lalu.

"Allegri sangat gugup. Saya pikir dia akan mengalami itu, selalu ada ketegangan saat anda melatih Juve. Mungkin Allegri terbiasa dengan Juve yang dia tinggalkan, di mana kalau dia mulai bertahan, sulit untuk mencetak gol."

"Dua tahun sudah berlalu, pemain telah berganti. Dia mencoba memberikan Juve hasrat untuk bertahan pada momen yang dia inginkan, dalam 10 hingga 15 menit akhir anda harus menutup pertandingan," ujarnya kepada DAZN.

2 dari 2

Mungkinkan Juventus Bangkit?

Melihat situasi yang sekarang, Barzagli pun tampak ragu ketika ditanya soal kemungkinan Juventus bangkit seperti dulu di tangan Allegri. Ia mengatakan kalau kebangkitan itu akan bergantung pada banyak orang di dalam klub.

"Itu juga bergantung pada apa yang dilakukan yang lain. Saat anda terpuruk, semua bergantung kepada siapa yang ada di balik anda. Jika mereka kuat, marginnya akan menjadi kecil," kata Barzagli lagi.

Semoga, laga melawan Spezia pada Rabu (22/9/2021) malam WIB bisa menjadi momen Juventus bangkit. Pertandingan lanjutan Serie A tersebut akan dilangsungkan di markas Spezia, Stadio Alberto Picco.

(DAZN - via Football Italia)