FOLLOW US:


Allegri Kirim Pujian untuk Weston McKennie, Disandingkan dengan Paul Pogba dan Arturo Vidal

16-01-2022 14:15

 | Asad Arifin

Allegri Kirim Pujian untuk Weston McKennie, Disandingkan dengan Paul Pogba dan Arturo Vidal
Gelandang Juventus, Weston McKennie © AP Photo

Bola.net - Weston McKennie mencetak satu gol saat Juventus menggulung Udinese. Pujian datang dari pelatih Massimiliano Allegri. Namanya disandingkan dengan Paul Pogba dan Arturo Vidal.

Juventus berjumpa Udinese pada duel pekan ke-22 Serie A 2021/2022, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB. Pada duel di Allianz Stadium, gol-gol Juventus dicetak Paulo Dybala pada menit ke-19 dan McKennie pada menit ke-79.

Bagi Juventus, ini adalah kemenangan yang vital. Sebab, mereka bangkit usai meraih hasil buruk pada ajang Supercopa de Italiana melawan Inter Milan. Juventus menang dan menjaga asa finis dalam persaingan empat besar di klasemen Serie A.

Cerita tentang kemenangan Juventus atas Udinese bukan hanya soal Paulo Dybala dan selebrasinya. Ada juga performa apik McKennie. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Gelandang Kok Main Sayap Kanan?

McKennie kembali mencetak gol. Dia sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga Supercoppa. Jadi, pemain asal Amerika Serikat itu tercatat selalu mencetak gol pada dua laga terakhir Juventus.

Menariknya, pada duel melawan Udinese, McKennie dimainkan sebagai sayap kanan. Padahal posisi natural eks pemain Schalke itu adalah gelandang. Lantas, apa maksud Allegri dengan posisi baru McKennie?

"McKennie menyerang, terutama di sisi kanan, karena menurut saya dia tidak bermain bagus di sisi kiri. Momen saat berlari dari kanan lebih baik, dia menemukan posisi di depan gawang, tetapi lebih banyak berjuang di kiri," kata Allegri.

"Gol yang dia cetak di Supercoppa pada hari Rabu juga datang dari kanan. Dia adalah salah satu dari pemain dengan pandangan yang berbeda dari satu sisi ke sisi lain," katanya.

2 dari 3

Seperti Pogba dan Vidal

Seperti Pogba dan Vidal
Paul Pogba dalam laga MU vs Liverpool di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. © AP Photo

Bukan soal skill atau bakat yang dimiliki, Allegri menyebut McKennie mirip dengan Paul Pogba dan Arturo Vidal. Mereka bisa bermain sangat baik pada satu sisi lapangan, tetapi tidak pada sisi lainnya.

"Saya sebaliknya dari McKennie, saya melakukan lebih baik di kiri dan memotong ke dalam," kata Allegri.

"Paul Pogba lebih baik di kiri, Vidal di kanan, ketika Khedira di kiri itu jatuh seperti dia menabrak dinding bata. Itu karakter mereka, mungkin mereka punya satu mata yang lebih dominan atau semacamnya!," tegas Allegri.

3 dari 3

Klasemen Serie A

Sumber: Sky Sports