FOLLOW US:


Allegri Sebut Cagliari Tak Layak Kalah Dari Juventus

07-01-2018 06:15

 | Massimiliano Allegri

Allegri Sebut Cagliari Tak Layak Kalah Dari Juventus
Massimiliano Allegri © JUVE

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa Cagliari tak pantas kalah saat kedua tim bertemu. Namun dia menegaskan bahwa semua orang harus menerima apapun keputusan wasit.

Juventus dinilai meraih kemenangan kontroversial saat tandang ke markas Cagliari, Sardegna Arena, Minggu (7/1) dini hari. Pertandingan ini dimenangi Juventus dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Federico Bernardeschi.

Pertandingan ini sendiri diwarnai kontroversi. Setidaknya ada dua insiden yang disebut mempengaruhi hasil akhir pertandingan. Yang pertama saat gol Bernardeschi terjadi, ada satu pemain Cagliari yang tengah tergeletak karena terkena sikut dari Medhi Benatia.

Insiden kedua adalah klaim penalti dari Cagliari yang menilai seharusnya mereka dapatkan usai Bernardeschi terlihat handball saat mencoba menghentikan umpan silang Simone Padoin beberapa menit setelah gol Juventus.

"Setelah unggul  1-0, kami bisa menambah gol lain, atau setidaknya melakukannya lebih baik untuk mengontrol bola daripada membiarkan peluang Cagliari untuk menyamakan kedudukan," ujarnya.

"Saya akan mengatakan bahwa Cagliari tak pantas kalah hari ini. VAR adalah instrumen yang dimaksudkan untuk mengurangi kontroversi, namun justru ini meningkatkan kontroversi karena orang-orang tak menerima keputusan wasit," sambungnya.

"Juventus telah melakukan tugas dengan sangat baik sejauh musim ini, kami berada di posisi kedua Serie A, sampai ke babak 16 besar Liga Chamions dan semifinal Coppa Italia," tandasnya.(foti/dzi)