FOLLOW US:


Ancelotti Tak Pernah Ragukan Kemampuan Gattuso

31-01-2018 20:24

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti Tak Pernah Ragukan Kemampuan Gattuso
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - Eks pelatih AC Milan Carlo Ancelotti mengaku dirinya tak pernah ragu bahwa Gennaro Gattuso akan bisa membantu meningkatkan performa Rossoneri.

Gattuso ditunjuk untuk jadi allenatore anyar Milan untuk menggantikan Vincenzo Montella. Penunjukan itu sendiri menimbulkan tanda tanya di kalangan fans Rossoneri.

Pasalnya di klub-klub sebelumnya yang ditanganinya, Gattuso belum pernah meraih sukses. Oleh karena itulah banyak yang ragu kepadanya. di klub-klub kecil saja ia tak sukses, bagaimana nanti di klub sebesar Milan.

Awalnya, Gattuso memang terlihat kesulitan. Milan tak bisa meraih hasil sesuai harapan secara konsisten. Akan tetapi, belakangan ini Rossoneri terus meraih hasil apik.

Dari lima pertandingan terakhirnya, Milan tak pernah mencicipi kekalahan. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan menang empat kali dan imbang sekali.

Carlo Ancelotti

Ada tanda-tanda bahwa Gattuso kemungkinan besar bisa membuat Milan meraih hasil bagus di akhir musim ini. Hasil-hasil positif ini pun disambut gembira oleh Ancelotti. Pelatih berusia 58 tahun ini bahkan mengaku ia sebelumnya tak pernah sekalipun meragukan kemampuan mantan anak asuhnya itu.

"Bagus, Rino, saya bahagia untuknya," serunya kepada Corriere dello Sport.

"Saya tidak pernah meragukan bahwa ia bisa mentransmisikan jiwanya, karakter dan tekadnya kepada para pemain. Memang, jika saya berada di tempat mereka, saya akan berhati-hati untuk tidak mundur selangkah bersamanya," tegas Ancelotti.

"Dengan Rino, Anda tidak main-main," sambungnya.