FOLLOW US:


Andre Silva, Portugal Ketiga di AC Milan

15-06-2017 12:44
Andre Silva, Portugal Ketiga di AC Milan
Paulo Futre, Rui Costa, Andre Silva © ist

Bola.net - Sebelum Andre Silva, hanya ada dua pemain Portugal lain yang pernah memperkuat tim utama AC Milan. Salah satunya adalah Manuel Rui Costa.

Silva, 21, baru direkrut Milan dari Porto dengan nilai transfer €38 juta.

Untuk lebih mengenal Silva, pihak Milan melansir beberapa fakta tentang pemain yang bersangkutan di situs resmi mereka. Berikut ulasannya.

PORTUGAL KETIGA

Silva adalah pemain Portugal ketiga di AC Milan setelah striker Paulo Futre dan playmaker legendaris Rui Costa.

TERMAHAL KEDUA

Silva adalah rekrutan termahal kedua dalam sejarah AC Milan. Nilai transfernya hanya kalah dari Rui Costa (€42 juta) ketika direkrut dari Fiorentina pada musim 2001/02.

Andre Silva, Portugal Ketiga di AC Milan
MUDA NAMUN MEMATIKAN

Silva baru berusia 21 tahun, tapi dia sudah menjadi striker yang mematikan. Sejauh ini, baru ada lima pemain yang telah mencetak minimal enam gol di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, dan Silva adalah yang temuda.

FAKTOR LOPETEGUI

Silva melakoni debutnya di Porto ketika dilatih Julen Lopetegui. Saat ini, Lopetegui adalah pelatih timnas Spanyol. Lopetegui juga suka dengan dua pemain Milan, yakni Suso dan Gerard Deulofeu.

Andre Silva, Portugal Ketiga di AC Milan
BICYCLE KICK DAN SEBUAH PESAN

Melawan Braga di final Piala Portugal, Silva mencetak dua gol. Salah satunya adalah gol indah dari bicycle kick yang spektakuler. Sehari setelah pertandingan, Rafael Santos, pelatihnya di akademi, menulis sebuah pesan untuk Silva di Facebook: "Kita sudah menunjukkan kepada negeri ini siapa Andre Silva, kau ditakdirkan untuk karier yang brilian."

REKOR HATTRICK

Silva mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu 25 menit melawan Kepulauan Faroe (10 Oktober 2016). Itu membuatnya jadi pemain Portugal termuda yang pernah mengukir hattrick untuk tim nasional. Dia juga tercatat sebagai pemain Porto pertama yang pernah mencetak tiga gol dalam satu laga untuk Portugal.

OLIMPICO DAN JUVENTUS STADIUM

Ini bukan kali pertama Silva di Italia. Sebelumnya, dia sudah bermain di Stadio Olimpico melawan AS Roma (menang 3-0 di kualifikasi Liga Champions). Dia juga memperkuat Porto ketika kalah 0-1 melawan Juventus di Juventus Stadium dalam duel babak 16 besar Liga Champions.