FOLLOW US:


Andrea Pirlo dan Kecintaannya Terhadap Pemain Real Madrid, Isco

11-08-2020 05:13

 | Yaumil Azis

Andrea Pirlo dan Kecintaannya Terhadap Pemain Real Madrid, Isco
Aksi gelandang Real Madrid, Isco, pada laga kontra Leganes di La Liga 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Andrea Pirlo sudah dipastikan akan melatih Juventus mulai musim depan. Dan sepertinya, ia bisa memaksa Bianconeri untuk menjadikan pemain Real Madrid, Isco, sebagai rekrutan pertamanya pada bursa transfer ini.

Juventus membuat kejutan dalam rentang waktu beberapa hari terakhir. Tidak sampai 24 jam setelah disingkirkan Lyon dari ajang Liga Champions, sang juara Serie A tersebut memecat Maurizio Sarri dan memberikan pos kepelatihan kepada Pirlo.

Penunjukan Pirlo mengejutkan banyak kalangan. Seperti yang diketahui, pria yang juga pernah memperkuat Juventus sebagai pemain tersebut baru menyelesaikan proses pendidikannya sebagai pelatih tahun 2019 lalu.

Ia belum pernah melatih klub manapun. Bahkan dirinya baru mendapatkan pekerjaan pertamanya sembilan hari sebelum pengangkatannya, yakni sebagai pelatih Juventus U-23.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ketertarikan Pirlo Terhadap Isco

Terlepas dari itu, nasi sudah menjadi bubur. Pirlo sudah menjadi pemain Juventus dengan kontrak hingga tahun 2022 mendatang. Dan dalam waktu dekat ini, ia akan disibukkan dengan agenda perekrutan pemain.

Dan sepertinya Pirlo menginginkan Isco sebagai pembelian pertamanya. Belum ada informasi pasti soal pergerakan Juventus untuk merekrut pemain berumur 28 tahun tersebut. Namun, Pirlo punya ketertarikan yang besar kepadanya.

La Gazzetta dello Sport menerbitkan penggalan komentar Pirlo pada tahun lalu yang menunjukkan ketertarikannya kepada Isco. Ia mengatakan bahwa Juventus membutuhkan pemain sekaliber Isco untuk memenangkan Liga Champions.

"Untuk memenangkan Liga Champions, anda membutuhkan orang seperti Isco. Kuncinya adalah tengah lapangan. Anda punya Cristiano Ronaldo di sana sekarang, namun anda butuh pemain yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

2 dari 2

Mungkinkah Isco Tinggalkan Madrid?

Isco berhasil mendapatkan tempatnya kembali di tim utama sejak Zinedine Zidane kembali menduduki kursi kepelatihan Real Madrid. Namun bukan berarti dirinya memiliki jaminan bermain sebagai starter.

Perlu diketahui bahwa Isco hanya mencatatkan 23 penampilan di pentas La Liga. Bahkan ia tidak dimainkan sama sekali waktu Real Madrid bertemu Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Sang gelandang sempat dikaitkan dengan Juventus beberapa musim lalu, di mana dirinya jarang diberi kesempatan tampil. Mungkin, Pirlo bisa meyakinkan Isco untuk melanjutkan karir sepakbolanya di Italia bersama Juventus.

(Marca)