FOLLOW US:


Andrea Pirlo: Mundur? Tidak, Saya Tidak Akan Mundur dari Juventus

10-05-2021 07:13

 | Asad Arifin

Andrea Pirlo: Mundur? Tidak, Saya Tidak Akan Mundur dari Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo © LaPresse via AP

Bola.net - Juventus meraih hasil buruk saat menjamu AC Milan di pekan ke-35 Serie A. Namun, situasi sulit yang kini dihadapi Juventus tidak akan membuat Andrea Pirlo mundur dari posisinya sebagai pelatih.

Juventus kalah dengan skor 3-0 dari Milan pada laga di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Gol-gol yang bersarang di gawang Juventus dicetak Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Hasil ini membuat Juventus kini berada di posisi ke-5 klasemen Serie A. Juventus mengantongi 69 poin dari 35 laga. Juventus kini terancam gagal lolos ke fase grup Liga Champions musim 2021/2022 yang akan datang.

1 dari 2

Andrea Pirlo Bakal Mundur?

Posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus kini tidak benar-benar aman. Hasil buruk melawan Milan, juga ancaman gagal lolos ke Liga Champions, menjadi memberi tekanan pada pelatih 42 tahun. Tapi, dia tidak akan mundur.

"Mengundurkan diri? Tidak, saya tidak akan mundur," tegas Andrea Pirlo usai laga dikutip dari Goal International.

"Saya mengambil peran ini dengan sangat antusias di tengah kesulitan tertentu. Saya siap membantu klub, masih ada tiga laga tersisa, jadi saya akan terus melakukan pekerjaan saya selama saya diizinkan," tegas Pirlo.

Yap, Pirlo memang belum usai. Belum ada keputusan resmi dari pihak Juventus terkait masa depan Pirlo usai hasil buruk lawan Milan. Namun, beberapa waktu lalu, Juventus menjamin Pirlo tetap di tim jika mampu lolos ke Liga Champions.

2 dari 2

Belum Menyerah

Andrea Pirlo merasa masih bisa melakukan lebih baik lagi di Juventus. Pirlo cukup yakin dengan konsep dan ide yang dia bawa. Namun, ada banyak situasi buruk terjadi di tengah musim dan ada perubahan.

"Saya telah mengerjakan beberapa konsep, tetapi kemudian saya harus membuat perubahan agar sesuai dengan karakteristik mereka dan harus beradaptasi," kata Pirlo.

"Jika saya tidak bisa mendapat yang terbaik dari para pemain ini, itu adalah kesalahan saya dan saya pasti perlu melakukan yang lebih baik. Jika ada yang tidak beres, saya bertanggung jawab."

"Skuad ini terdiri dari para pemain hebat," tegasnya.

Sumber: Goal International