FOLLOW US:


Andriy Shevchenko 'Sang Pembunuh Inter' Mengenang Derby Milan Pertamanya

17-10-2020 14:49

 | Gia Yuda Pradana

Andriy Shevchenko 'Sang Pembunuh Inter' Mengenang Derby Milan Pertamanya
Andriy Shevchenko © AFP

Bola.net - AC Milan akan menghadapi sang rival sekota Inter Milan pada pekan ke-4 Serie A 2020/21, Sabtu (17/10/2020). Mantan striker Milan, Andriy Shevchenko, mengenang Derby Milan perdananya.

Shevchenko pernah dua periode memperkuat Milan. Eks striker Ukraina itu membela Rossoneri 1999-2006 dan 2008-2009.

Derby della Madonnina, atau Derby Milan, yang pertama bagi Shevchenko adalah pada 23 Oktober 1999. Itu merupakan laga pekan ke-7 Serie A 1999/00. Dia langsung mencetak satu gol dan membawa Milan menang 2-1.

Shevchenko pantas disebut sebagai 'sang pembunuh Inter'. Pasalnya, dia adalah top skor sepanjang masa Derby della Madonnina. Total 14 gol dia sarangkan ke gawang Inter selama memperkuat Milan.

Jumlah itu lebih banyak daripada pemain-pemain lain, termasuk sang legenda Giuseppe Meazza (12 gol untuk Inter, 1 gol untuk Milan).

1 dari 2

Derby yang Luar Biasa

"Derby ini adalah sesuatu yang luar biasa," kata Shevchenko, seperti dikutip CBS Sports.

"Ketika Anda mulai, ketika Anda memainkannya, Anda tak pernah tahu apa yang Anda hadapi. Saya masih ingat derby pertama saya."

"Ada energi spesial di dalamnya. Para suporter juga mempersiapkan sesuatu yang spesial [untuk derby ini]."

"Pertandingan ini berbeda dibandingkan pertandingan-pertandingan Liga Champions maupun pertandingan-pertandingan liga lainnya di Italia. Ini adalah pertandingan di mana para suporter benar-benar ingin melihat timnya menang," imbuhnya.

2 dari 2

Inter 1-2 Milan

Di derby itu, Milan bertindak sebagai tim tamu. Inter unggul terlebih dahulu melalui gol penalti Ronaldo di menit 20.

Namun, Milan mampu membalikkan keadaan.

Shevchenko menyamakan skor dengan gol derby perdananya di menit 72. Setelah itu, George Weah memastikan kemenangan Milan dengan golnya di menit 90.

Shevchenko mencetak total 174 gol selama dua periode mempekuat Milan. Dari 174 gol itu, 14 dia lesakkan ke gawang Inter di partai penuh gengsi bertajuk Derby della Madonnina.

Sumber: CBS Sports