FOLLOW US:


Antonio Conte: Fans Italia Keterbelakangan!

21-09-2019 21:40

 | Serafin Unus Pasi

Antonio Conte: Fans Italia Keterbelakangan!
Romelu Lukaku dan Antonio Conte © AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan pedas diungkapkan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Ia menyebut para fans di Italia mengalami keterbelakangan karena 'menormalkan' rasisme.

Setelah tiga tahun, Conte akhirnya kembali berkarir di Italia. Ia dipercaya untuk menangani Inter Milan setelah sekitar satu tahun menganggur pasca dipecat Chelsea.

Pada Giornata kedua Serie A kemarin, salah satu pemainnya Romelu Lukaku menjadi korban rasisme oleh fans Cagliari. Namun otoritas Serie A tidak menghukum Cagliari dan fans mereka dengan dalil chant rasis itu sulit dibuktikan.

Conte sendiri mengaku sangat kesal dengan semakin maraknya aksi rasisme di Italia. "Rasisme merupakan sebuah masalah di Italia, begitu pula dengan semua bentuk penghinaan," ujar Conte yang dikutip Football Italia.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Lahirkan Kebencian

Conte menilai bahwa para fans di Italia berlomba-lomba untuk menimbulkan kebencian kepada lawan. Ia menilai ini merupakan suatu langkah yang tidak benar.

"Orang-orang menulis dengan sengaja untuk menimbulkan kebencian. Italia sudah menjadi tempat yang jauh lebih buruk dari sebelumnya dan kita semua bertanggung jawab akan itu."

"Saat ini kita bisa melihat bahwa apa yang dilakukan para fans Italia seakan-akan mengajarkan kepada para generasi berikutnya untuk membenci dan terlibat dalam kekerasan."

2 dari 3

Tindakan Tegas

Conte menilai salah satu solusi untuk memutus mata rantai hal-hal yang negatif itu dengan memberikan sanksi yang tegas kepada para pelakunya.

"DI Inggris, ketika dua atau tiga fans mencoba melakukan 'sesuatu', mereka akan dijebloskan ke penjara. Di sini, fans pergi ke stadion semata-mata untuk menghina tim lawan, menghina pemain lawan dan orang-orang yang memiliki kulit yang berbeda dari mereka."

"Saya rasa akan lebih indah ketika fans datang ke stadion untuk mendukung tim mereka. Anak-anak seharusnya mendengarkan hal-hal positif ini ketimbang merasakan atmosfer permusuhan di dalam stadion." ia menandaskan.

3 dari 3

Laga Berat

Inter Milan dini hari nanti akan melakoni sebuah laga yang berat.

Mereka bakal berhadapan dengan AC MIlan pada laga Derby Della Madonina.

(Football Italia)