FOLLOW US:


Apa yang Bisa Diberikan Olivier Giroud untuk AC Milan?

30-07-2021 08:26

 | Richard Andreas

Apa yang Bisa Diberikan Olivier Giroud untuk AC Milan?
Striker Prancis, Olivier Giroud © AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud adalah salah satu striker yang sering dipandang sebelah mata. Koleksi gelarnya impresif, tapi Giroud tidak pernah dianggapi sebagai striker top dunia.

Giroud punya koleksi trofi Piala Dunia, Liga Champioins, Liga Europa, dan FA Cup. Tidak banyak pemain yang bisa mencapai koleksi trofi sebanyak itu.

Anehnya, Giroud tidak benar-benar dianggap sebagai striker top. Bahkan dia lebih sering dicadangkan dalam beberapa musim terakhir di Chelsea, sampai akhirnya dilepas ke AC Milan musim panas ini.

Giroud datang ke Milan di usia 34 tahun. Dengan status underrated tersebut, apa yang bisa diberikan Giroud untuk Rossoneri?

1 dari 3

Milan sedang bagus

Giroud datang ke Milan saat klub Italia itu berada dalam kondisi yang cukup bagus. Musim 2020/21 lalu, Milan mengunci gelar runner-up Serie A di bawah Inter Milan.

Meski begitu, Milan baru kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma, pukulan yang cukup berat. Untungnya, Milan merespons di bursa transfer, Fikayo Tomori dan Sandro Tonali sudah dipermanenkan.

Nah Giroud tiba menggantikan posisi Mario Mandzukic yang memutuskan pergi. Seharusnya Giroud bisa mengisi slot striker dengan baik dalam skuad Pioli.

2 dari 3

Pelapis Zlatan

Diprediksi, Pioli masih akan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic musim depan. Namun, Zlatan sudah 39 tahun, dia rentan cedera.

Di situlah peran Giroud. Dia bakal jadi opsi yang bisa diandalkan ketika Zlatan harus absen. Rotasi dua pemain ini sangat mungkin terjadi di Milan musim depan.

Giroud jarang cedera. Tercatat, dia hanya melewatkan total 58 pertandingan dalam 10 tahun terakhir. Artinya Giroud siap langsung bermain, mengingat Ibrahimovic mungkin harus menepi di awal musim 2021/22 mendatang.

3 dari 3

Jagoan bola mati

Pioli lebih menyukai formasi satu striker, dan ketika fit, Ibrahimovic akan jadi pilihan utama.

Meski begitu, Giroud seharusnya tetap mendapatkan banyak menit bermain, mengingat Ibrahimovic tidak mungkin bermain penuh sepanjang musim.

40% gol Milan musim lalu datang dari penalti dan situasi bola mati. Tentunya, untuk striker seperti Giroud, servis bola mati adalah makanan empuk.

Sumber: Express