FOLLOW US:


Arsenal Restui Granit Xhaka ke Inter Milan

15-04-2019 21:20

 | Granit Xhaka

Arsenal Restui Granit Xhaka ke Inter Milan
Granit Xhaka usai mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-30 Premier League © AP Photo

Bola.net - Rencana Inter Milan untuk meminang Granit Xhaka di musim panas nanti nampaknya bakal berbuah manis. Arsenal selaku pemilik sang gelandang disebut mempersilahkan Inter untuk mengajukan tawaran untuk pemain Timnas Swiss tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Inter Milan tengah mencari gelandang baru. Pelatih mereka, Luciano Spalletti disebut kurang puas dengan performa para pemain lini tengah Inter yang dinilai masih belum bisa menerapkan gaya bermain yang ia kehendaki.

Beberapa minggu terakhir, Inter Milan dirumorkan tertarik untuk mendatangkan Xhaka. Sang gelandang dinilai akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini tengah La Beneamata di musim panas nanti.

Dilansir Express, Inter Milan nampaknya berpeluang besar untuk mendapatkan Xhaka. Pasalnya Arsenal siap melepaskan sang gelandang ke Giuseppe Meazza di musim panas nanti.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca situasi transfer Xhaka selengkapnya.

1 dari 2

Ingin Pergi

Salah satu pertimbangan Arsenal melepaskan Xhaka karena sang gelandang memiliki niatan untuk meninggalkan London Utara.

Sebelumnya Xhaka secara terbuka mengatakan bahwa ia siap meninggalkan London Utara di musim panas nanti. Ia menyebut ia akan meninggalkan Arsenal jika ada tantangan baru yang menarik perhatiannya.

Arsenal sendiri menilai pernyataan itu berarti Xhaka sudah setengah hati membela The Gunners. Untuk itu mereka lebih memilih melepaskan pemain-pemain seperti itu ketimbang mempertahankannya.

2 dari 2

Butuh Dana

Selain faktor di atas, alasan Arsenal menjual Xhaka ke Inter Milan karena mereka tengah membutuhkan dana segar.

Arsenal dirumorkan hanya mendapatkan dana belanja yang terbatas di musim panas nanti. Mereka disebut hanya diberi uang sebesar 50 juta Pounds untuk belanja pemain.

Angka itu cukup kecil bagi Unai Emery karena ia ingin membangun tim yang lebih kuat untuk bisa bersaing dengan raksasa EPL lainnya. Untuk itu ia harus menjual beberapa pemain seperti Xhaka untuk meningkatkan dana transfernya.