FOLLOW US:


AS Roma Resmi Berpisah Dengan Monchi

08-03-2019 20:10
AS Roma Resmi Berpisah Dengan Monchi
Monchi © uefa

Bola.net - Sebuah kabar mengejutkan datang dari AS Roma. Tim asal Ibukota Italia itu resmi berpisah dengan Direktur Olahraga mereka, Monchi.

Monchi sendiri dikenal sebagai juru transfer yang sangat lihai. Ia meraih reputasi itu sejak menjadi Direktur Olahraga Sevilla beberapa tahun yang lalu, di mana ia mendatangkan banyak pemain top untuk tim Andalusia.

Pada tahun 2017 silam, Monchi memutuskan untuk meninggalkan Sevilla dan bergabung dengan AS Roma. Di Roma, ia sukses mendatangkan banyak pemain top ke raksasa Italia itu sehingga Manchester United dan Arsenal tertarik untuk menggunakan jasa mantan kiper Sevilla tersebut.

Namun kebersamaan Monchi dan Roma berakhir dengan lebih cepat. "AS Roma dan Direktur Olahraga Ramon Rodriguez Verdejo atau yang dikenal sebagai Monchi dikonfirmasi sudah mencapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerja sama profesional kedua belah pihak," tulis rilis resmi AS Roma di website mereka.

Baca situasi Monchi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Karena Di Francesco

Monchi kabarnya memutuskan untuk mengundurkan diri setelah Eusebio Di Francesco meninggalkan AS Roma.

Seperti yang sudah diketahui, manajemen Roma memecat Di Francesco kemarin. Sang pelatih dinilai gagal dalam membesut Il Lupi, terutama setelah mereka tumbang menghadapi FC Porto baru-baru ini.

Monchi sendiri kabarnya sudah menyusun rencana jangka panjang bersama eks Pelatih Sassuolo itu, sehingga kepergiannya membuat rencananya itu buyar sehingga ia memilih untuk pergi.

2 dari 3

Ucapan Perpisahan

Dalam website resmi AS Roma, Monchi mengucapkan terima kasih diberikan kesempatan untuk bekerja sama dengan Giallorossi.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Palotta, Manajemen Klub, staff pemain dan juga para fans yang telah memberikan banyak dukungan kepada saya selama saya di klub ini. Saya mendoakan Roma mendapatkan banyak kesuksesan di masa depan."

Pada kesempatan ini CEO AS Roma, Guido Fienga juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Monchi selama di Olimpico Stadium.

"Saya ingin memberikan rasa terima kasih saya kepada Monchi atas dedikasinya selama dia berada di klub ini. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya di sepakbola."

3 dari 3

Pindah ke Inggris?

Menurut rumor yang beredar, Monchi akan bergabung dengan salah satu dari Manchester United atau Arsenal dalam waktu dekat, sementara Direktur Olahraga Roma saat ini dijabat oleh Frederic Massara.