FOLLOW US:


AS Roma Resmi Pinjam Chris Smalling dari Manchester United

31-08-2019 02:53

 | Ari Prayoga

AS Roma Resmi Pinjam Chris Smalling dari Manchester United
Chris Smalling resmi bergabung dengan AS Roma © ASR

Bola.net - Klub Serie A, AS Roma akhirnya resmi merampungkan proses peminjaman bek Chris Smalling dari raksasa Premier League, Manchester United.

Lewat laman resmi mereka, Roma menyatakan bahwa Smalling digaet dengan status pinjaman selama satu musim penuh alias hingga 30 Juni 2020.

Roma akan membayar biaya peminjaman senilai 3 juta euro kepada Manchester United. Tak ada opsi pembelian permanen dalam kesepakatan kedua klub.

1 dari 2

Kebahagiaan Chris Smalling

Smalling yang bakal mengenakan seragam nomor punggung 6 di Roma pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi pindah ke Italia.

"Ini merupakan kesempatan yang sempurna bagi saya. Kesempatan untuk menjajal liga baru, bersama tim besar yang mendapat aspirasi luar biasa tentu saja adalah hal yang saya butuhkan," ujar Smalling.

"Semoga saya bisa segera berlari di lapangan. Saya tak sabar untuk bergabung dengan rekan-rekan setim saya," tambah pemain 29 tahun tersebut.

2 dari 2

Karier Smalling

Nama Smalling pertama kali mencuat ketika ia memperkuat Fulham sebelum kemudian direkrut Manchester United pada 2010 silam.

Smalling hampir selalu menjadi andalan di lini belakang Manchester United dari musim ke musim. Namun kedatangan Harry Maguire membuat Smalling tak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer untuk musim ini.

Bersama Manchester United, Smalling sudah mempersembahkan sederet trofi bergengsi, termasuk dua gelar Premier League, hingga masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Sumber: AS Roma