FOLLOW US:


Awas, Real Madrid! Juventus Juga Mengincar Edouardo Camavinga

12-10-2020 14:02

 | Yaumil Azis

Awas, Real Madrid! Juventus Juga Mengincar Edouardo Camavinga
Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid dikabarkan berminat merekrut pemain Rennes, Edouardo Camavinga. Tetapi rencana mereka bisa berantakan karena Juventus juga ikut terjun ke dalam perburuan pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

Usia Camavinga baru genap 18 tahun pada bulan November nanti. Kendati demikian, ia sudah mencatatkan serangkaian torehan spesial di pentas sepak bola profesional. Saat ini, ia sudah mengumpulkan 38 penampilan di Ligue 1.

Camavinga menjadi salah satu pemain yang turut membantu Rennes menduduki empat besar Ligue 1 musim lalu. Sudah banyak klub yang mendari potensinya, namun Rennes sukses mempertahankannya pada musim panas ini.

Ia semakin menarik perhatian setelah berhasil mencatatkan penampilan bersama Timnas Prancis kala melawan Ukraina di pentas UEFA Nations League. Bahkan ia berhasil mengantongi satu gol dalam pertandingan tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Real Madrid Meminati Camavinga

Tidak heran kalau Real Madrid sangat menginginkan jasanya. Apalagi sektor gelandangnya perlu peremajaan mengingat usia Toni Kroos dan Luka Modric yang sudah tidak lagi muda.

Sayangnya, mereka tidak bisa melakukan perekrutan pemain di musim panas ini karena adanya agenda penghematan. Tapi beberapa laporan meyakini kalau tim berjuluk Los Merengues itu akan bergerak pada tahun depan.

Ketertarikan tersebut disambut dengan positif oleh sang pemain. Beberapa pemberitaan mengklaim kalau pemain kelahiran Miconge, Angola tersebut tertarik melanjutkan karirnya di Santiago Bernabeu.

2 dari 2

Juventus Juga Tertarik

Kendati demikian, Real Madrid patut waspada. Sebab Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus, seperti yang dilaporkan oleh Tuttosport, berminat untuk membawanya ke Turin pada musim panas nanti.

Juara bertahan Serie A tersebut sedang giat melakukan peremajaan di sektor tengahnya. Sekarang mereka butuh sosok pengganti buat Sami Khedira yang telah menua dan kerap mengalami cedera.

Persaingan tidak hanya datang dari Juventus saja. Klub raksasa lain, seperti PSG dan Manchester United, juga dikabarkan tengah memantau perkembangan Camavinga dan bukan tidak mungkin akan melakukan pergerakan tahun depan.

(Sports Mole)