Bagaimana Juventus di Masa Depan? Ini Kata Pirlo

Afdholud Dzikry | 24 Mei 2021 08:35
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan semakin kuat setelah apa yang terjadi musim ini. Demikian diyakini oleh pelatih Bianconeri, Andrea Pirlo.

Perjalanan Juventus musim ini memang penuh liku. Sebagai juara bertahan, tak banyak yang mengira performa Bianconeri begitu tak konsisten bersama pelatih baru, Andrea Pirlo.

Setelah gagal di Liga Champions musim ini, Juventus juga gagal mempertahankan gelar juara Serie A. Bahkan untuk menembus empat besar juga harus bersusah payah.

Bisa dikatakan Juventus masih beruntung bisa finish di posisi keempat di akhir musim. Mengapa beruntung? Karena posisi itu mereka dapatkan dengan menggantungkan nasib pada hasil tim lain, dalam hal ini laga Napoli vs Hellas Verona yang berakhir imbang 1-1.

Lantas bagaimana Andrea Pirlo melihat bagaimana Juventus di masa yang akan datang? Berikut komentarnya.

1 dari 3 halaman

Juventus Diyakini akan Semakin Kuat

"Saya membayangkan Juventus yang kuat, sebuah tim yang sadar akan kekuatannya. Beberapa pemain tak sadar tentang potensi mereka dan seberapa kuat mereka," ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Pirlo juga tak memungkiri bahwa perjalanan Juventus sepanjang musim ini cukup naik turun, cenderung tak konsisten.

"Kami berada di jalur yang benar bila kami saling membantu, berlari bersama meraih target. Kami kekurangan itu semua berulang kali musim ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Terus Bertumbuh Bersama

Diyakini oleh Pirlo bahwa skuad yang Juventus miliki saat ini masih bisa terus berkembang. Menurutnya, skuad mereka terus bersatu dan saling membantu ketika hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan.

"Ketika kami merasa sedikit takut dan ketika kami melihat target semakin jauh, kami berkumpul, kami paham bahwa untuk mendapatkan hasil kami perlu upaya ekstra. Pada akhirnya kami mampu meraih hasilnya. Bila kami memulai bersama lagi musim depan, kami akan memiliki dasar yang kokoh," lanjutnya.

"Saya tak pernah takut. Saya memang perlu beberapa saat untuk menciptakan rutinitas buat sesi latihan. Butuh beberapa waktu untuk membuat para pemain memahami apa yang saya inginkan, tidak mudah untuk masuk dengan begitu banyak juara di sana, tetapi semua orang telah membantu saya," tambahnya.

"Saya semakin baik, ini adalah musim yang rumit tetap ini berguna untuk perkembangan saya," tutupnya.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR