FOLLOW US:


Balik ke Juventus, Gaji Paul Pogba Harus Disunat

27-05-2020 02:54

 | Ari Prayoga

Balik ke Juventus, Gaji Paul Pogba Harus Disunat
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan sudah memberitahu gelandang Manchester United, Paul Pogba bahwa gajinya harus dipotong jika ia memang bakal merapat ke Turin lagi.

Pogba kerap menjadi sorotan di skuad Manchester United. Pemain internasional Prancis itu silih berganti mengalami masalah sejak kembali ke Old Trafford.

Musim ini Pogba seringkali absen karena cedera. Kritikan tajam pun dialamatkan pada Pogba yang dianggap tak sepenuh hati ingin bermain untuk United.

Pogba diklaim ingin meninggalkan United, sesuatu yang sudah ia coba pada musim panas tahun lalu tapi gagal. Juventus dan Real Madrid diklaim menjadi peminat paling serius.

1 dari 2

Kebijakan Juventus

Kini seperti dilansir Tuttosport dan Corriere dello Sport, Juventus berniat memberlakukan kebijakan salary cap alias pembatasan gaji maksimal 9 juta euro per musim bagi para pemain baru.

Artinya, gaji Pogba yang bernilai 12 juta euro per musim di Manchester United bakal melampaui batas maksimal kebijakan salary cap Juventus.

Pogba pun nantinya harus rela gajinya dipangkas sebesar 3 juta euro jika memang ia menerima tawaran untuk kembali ke Allianz Arena.

2 dari 2

Masalah Biaya Transfer

Selain soal gaji, permasalahan yang dihadapi Juventus dalam rencana mereka merekrut Pogba adalah soal besaran biaya transfer dari pemain 27 tahun tersebut.

Juventus pun berusaha mengakalinya dengan skema tukar tambah pemain. Kubu Bianconeri kabarnya menawarkan sejumlah pemain kepada Manchester United, mulai dari Douglas Costa, Adrien Rabiot, atau Aaron Ramsey.

Sementara itu, Manchester United sendiri diyakini lebih suka jika mereka mendapatkan Alex Sandro atau Merih Demiral. Namun, Juventus diklaim tak memiliki rencana untuk melepas kedua pemain tersebut.

Sumber: Tuttosport, Corriere dello Sport