FOLLOW US:


Barzagli: Juve Butuh Ketenangan Untuk Bisa Juara

13-06-2017 09:05

 | Andrea Barzagli

Barzagli: Juve Butuh Ketenangan Untuk Bisa Juara
Andrea Barzagli. © AFP

Bola.net - Andrea Barzagli mengakui bahwa Juventus masih belum memiliki mentalitas yang tepat untuk menjadi juara Liga Champions. Juve dinilai masih belum bis amenunjukkan ketenangan yang diperlukan untuk bisa menang di final Liga Champions.

Seperti diketahui, Juventus kembali mengalami kekalahan di final Liga Champions. Ini adalah kekalahan kelima beruntun di final yang dialami Juve, ketujuh sepanjang sejarah mereka.

Barzagli mengatakan bahwa Juve masih belum memiliki mentalitas yang tepat untuk menjadi juara.Selain itu, Juve juga mendapatkan ekspektasi yang luar biasa besar dari media di Italia. Meski pada babak pertama Juve bermain cukup baik, mereka runtuh pada babak ekdua melawan Real Madrid.

"Optimisme berlebihan kebanyakan datang dari luar. Di dalam tim kami sendiri, kepercayaan diri memang lebih besar dibanding dua musim lalu, meskipun hasil akhirnya masih sama. Kami masih belum memiliki mental untuk mengambil langkah penting dalam pertandingan besar. Kami tidak memiliki ketenangan," terang Barzagli kepada Premium SPort.

Namun Barzagli secara personal merasa beruntung karena segera bisa melupakan kekalahan itu. Barzagli segera dipanggil bergabung dengan timnas Italia sehingga bisa cepat melupakan kekalahan di final Liga Champions itu.

"Untungnya ada timnas Italia. Pertandingan internasional datang dengan cepat. Ini adalah waktu yang berat bagi kami semua yang baru mengalami kekalahan pahit."