FOLLOW US:


Bek Legendaris Nesta Akan Latih Klub Serie B

14-05-2018 20:36
Bek Legendaris Nesta Akan Latih Klub Serie B
Alessandro Nesta © AFP

Bola.net - Para penggemar sepakbola Italia bakal menikmati lagi aksi Alessandro Nesta pada musim 2018/19 mendatang. Tapi, kali ini tentu saja bukan sebagai pemain. Melainkan sebagai seorang pelatih kepala.

Nesta mengaku sudah bersepakat untuk jadi pelatih untuk Perugia. Klub tersebut lolos ke babak play off untuk bisa meraih tiket promosi ke Serie A. Musim 2017/18 ini, Perugia hanya bermain di Serie B.

"Saya sudah lama [tidak ke Perugia]. Saya sudah tidak ingat kapan terakhir kali datang ke stadion ini. Saya datang ke sini dengan rasa yang sangat antusias," ucap Nesta dikutip dari Football Italia.

Nesta pensiun sebagai pemain profesional pada tahun 2014 lalu. Pemain yang namanya besar di Lazio tersebut lantas menekuni karir sebagai pelatih. Selama tahun 2016-17, Nesta tercatat sebagai pelatih tim asal Amerika Serikat, Miami FC.

"Ini adalah klub sepakbola yang sesungguhnya. Tim yang kuat dan kita akan bersama dengan saya dan juga pelatih lainnya," tegas Nesta.

Nesta akan menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Roberto Breda. Ia adalah pelatih membawa Perugia melaju ke babak play off promosi ke Serie A. Breda dan Perugia telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama.