FOLLOW US:


Benarkah Buffon Kembali untuk Patahkan Rekor Paolo Maldini?

06-07-2019 11:48

 | Gia Yuda Pradana

Benarkah Buffon Kembali untuk Patahkan Rekor Paolo Maldini?
Gianluigi Buffon © Bola.net

Bola.net - Setelah hanya satu musim memperkuat PSG, Gianluigi Buffon kembali ke Juventus. Ada spekulasi yang menyebutkan bahwa kiper 41 tahun Italia itu minta diberi kesempatan untuk mematahkan salah satu rekor Serie A yang saat ini dipegang Paolo Maldini.

Rekor yang dimaksud adalah rekor jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah Serie A.

Rekor itu masih dipegang oleh Maldini. Mantan kapten AC Milan tersebut memainkan 647 pertandingan Serie A selama periode 1984-2009.

Buffon menempati peringkat dua di daftar dengan 640 penampilan bersama Parma dan Juventus dari tahun 1995. Buffon butuh delapan penampilan lagi untuk menjadi pemegang rekor yang baru.

Menurut beberapa laporan di Italia, ada sebuah klausul khusus dalam kontrak Buffon di Juventus. Klausul tersebut menyebutkan bahwa Buffon harus dimainkan setidaknya delapan kali di Serie A, yang akan membuatnya mematahkan rekor Maldini.

Benarkah demikian? Sang agen membantahnya.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Tak Ada Klausul Khusus

Tak Ada Klausul Khusus
Paolo Maldini ketika memperkuat AC Milan © AFP

"Tak ada klausul seperti itu dan kami tak pernah mendiskusikannya," terang agen Silvano Martina kepada Radio Bianconera, seperti dikutip Football Italia.

"Dia kembali ke Juventus hanya untuk menjadi Gigi Buffon."

"Ada kiper lebih muda pada diri Wojciech Szczesny yang sudah tampil sangat baik. Gigi mengambil satu langkah mundur dan siap membantu tim," pungkasnya.