FOLLOW US:


Beralih Haluan, Llorente Siap Bantu Napoli Jungkalkan Juventus

11-09-2019 04:21

 | Yaumil Azis

Beralih Haluan, Llorente Siap Bantu Napoli Jungkalkan Juventus
Fernando Llorente © AFP

Bola.net - Fernando Llorente membawa serta ambisi besar ke klub barunya, Napoli. Penyerang asal Spanyol tersebut mengaku ingin mengakhiri dominasi bekas klubnya, Juventus, di kompetisi domestik terutama Serie A.

Llorente pernah mengangkat trofi juara Serie A sebanyak dua kali saat masih berseragam Juventus di tahun 2013 hingga 2015. Bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut, ia mencatatkan 23 penampilan dan sukses membukukan 23 gol.

Selepas dari Turin, Llorente melanglang buana ke klub lain seperti Sevilla, Swansea City, hingga bermain bersama Tottenham Hotspur sampai musim lalu. Performanya bisa dikatakan menurun jauh dari waktu masih memperkuat Juventus dulu.

Kontraknya bersama Tottenham berakhir pada bulan Juni lalu. Setelah menunggu sekian lama, dan didera berbagai macam rumor soal masa depannya, pemain berumur 34 tahun itu akhirnya memilih bergabung ke Napoli.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Keyakinan Llorente

Dua tahun perjalanan bersama Juventus membuat Llorente berhasil mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar. Namun ia tidak terpengaruh oleh itu dan lebih memprioritaskan profesionalitasnya karena telah berkomitmen dengan Napoli.

"Seperti yang saya katakan, saya yakin dan percaya bahwa kami bisa menjalani musim yang bagus. Juventus sudah terbiasa untuk menang, namun Napoli adalah rival terdekat mereka," tutur Llorente dalam presentasi perdananya, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Ini tidak mudah. Saat saya di Sevilla, kami mengalahkan mereka 1-0, dengan saya mencetak gol. Saya pernah mengalahkan sebelumnya namun itu dilakukan dalam satu pertandingan, dan lainnya dilakukan sepanjang musim," lanjutnya.

2 dari 2

Tekanan Ada di Juventus

Llorente pun menegaskan bahwa tekanan meraih gelar Scudetto tidak berada di pundak Napoli. Semua tekanan itu sedang menyelimuti klub asuhan Maurizio Sarri tersebut.

"Kami harus yakin, namun tanpa merasa tertekan. Semua tekanan ada di Juventus. Kami harus bisa bertahan di atas sana dan kami bisa meraih kemenangan [Scudetto]," tambahnya.

"Melihat Napoli dari luar, saya pikir mereka adalah tim yang luar biasa dan berada di level tertinggi," tandas pria yang juga pernah membela Athletic Bilbao tersebut.

Sayangnya, Llorente tak berkesempatan untuk membantu tim barunya saat bertemu Juventus di pekan kedua Serie A belum lama ini. Napoli harus menelan kekalahan setelah gol bunuh diri Kalidou Koulibaly di menit akhir mengubah kedudukan menjadi 3-4.

(Football Italia)