FOLLOW US:


Berlusconi Akan Beli AC Milan Lagi

26-10-2017 18:32

 | Silvio Berlusconi

Berlusconi Akan Beli AC Milan Lagi
Silvio Berlusconi © AFP

Bola.net - Silvio Berlusconi sepertinya masih belum bisa move on dari AC Milan. Baru-baru ini, mantan Perdana Menteri Italia tersebut mengaku punya rencana untuk bisa membeli Milan untuk kali kedua.

Berlusconi telah melepas kepemilikannya atas Milan pada bulan April tahun 2017 ini. Setelah lebih dari tiga dekade, Berlusconi menjual Milan usai menerima tawaran kelompok bisnis asal Tiongkok yang dipimpin oleh Yonghong Li.

Dikutip dari Il Messaggero, Berlusconi dalam waktu dekat ini disebut akan punya dana dalam jumlah yang masiv. Dana tersebut berasal dari gugatan yang ia ajukan kepada perusahaan asal Prancis, Vivendi.

Vivendi adalah mitra kerja Mediaset TV, televisi milik Berlusconi. Vivendi baru saja memutuskan sepihak kerja sama dengan Mediaset dan kasus ini kemudian dilaporkan ke pengadilan. Mediaset lantas mengajukan beberapa tuntutan atas kejadian ini.

Salah satu tuntutan adalah permintaan ganti rugi senilai 3 miliar euro. Nilai yang fantastis tentunya.

Namun, Vivendi diyakini akan memilih jalur lain agar terhindar dari denda tersebut. Mereka akan membayar kompensasi senilai 500 juta euro agar Milan tidak melanjutkan tuntutan mereka di pengadilan.

Nah, dengan dana 500 juta euro tersebut, Berlusconi kemudian berkelakar bahwa ia akan membeli Milan lagi. Tapi, sejauh ini rencana tersebut dinilai hanya sebatas kelakar Berlusconi saja. Tidak ada rencana serius.

"Dan, saya akan memakai uang tersebut, mungkin untuk membeli Milan lagi," ucap Berlusconi usai menghadiri kongres Partai Forza Italia, seperti dikutip dari Il Messaggero. (ilm/asa)