FOLLOW US:


Bersiap Tinggalkan Juventus Lagi, Bonucci Punya Tiga Pilihan

01-07-2019 08:25

 | Asad Arifin

Bersiap Tinggalkan Juventus Lagi, Bonucci Punya Tiga Pilihan
Leonardo Bonucci © AP Photo

Bola.net - Bek tengah Leonardo Bonucci dilaporkan siap untuk meninggalkan Juventus lagi. Saat ini, pemain berusia 32 tahun sedang menimbang dengan matang tiga opsi klub yang bisa dibelanya musim depan.

Bonucci baru kembali ke Juventus pada awal musim 2018/19 yang lalu. Pemain asal Italia tersebut sebelum pindah dari Juventus untuk bermain di AC Milan pada musim 2017/18. Dia hanya satu musim bermain di Milan.

Sebelum pindah ke Milan, Bonucci adalah pemain penting bagi Juventus. Dia menjadi pilar Si Nyonya Tua selama tujuh tahun, pada periode 209 hingga 2016.

Dikutip dari SportItalia, Bonucci kini sedang menyusun rencana untuk pindah dari Juventus lagi. Rupanya, dia belum bisa membuat keputusan final terkait hal ini. Sebab, ada banyak tawaran dari klub lain yang dinilai menarik.

PSG punya minat nyata kepada eks pemain Inter Milan tersebut. Bahkan, PSG menilai Bonucci sebagai sosok ideal untuk menggantikan Thiago Silva, sebagai bek tengan sekaligus sebagai kapten.

Selain PSG, Bonucci juga masuk dalam daftar belanja Manchester City. Seperti diketahui, Pep Guardiola adalah penggemar berat Bonucci. Kini, Pep sedang mencari sosok bek tengah baru pasca ditinggalkan Vincent Kompany yang kontraknya habis.

Pep Guardiola telah meminta klub untuk bergerak membeli Bonucci. Tapi, rupanya bukan hanya PSG dan Man City yang tertarik untuk membeli Bonucci. Masih ada satu klub lain. Siapa klub itu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Masa Depan Bonucci

Satu klub lain yang tertarik dengan servis Leonardo Bonucci adalah New York City FC. Klub ini masih punya hubungan dengan Manchester City. Jadi, jika pindah ke New York City, maka ada peluang dia akan dipinjamkan ke Man City. Seperti kasus Frank Lampard.

Tawaran untuk pindah ke New York City tentu akan sangat menarik bagi Bonucci. Sebab, lazimnya klub Amerika yang menawar pemain Eropa, mereka pasti akan menyiapkan kontrak dengan nilai fantastis. Bermain di Amerika juga bisa petualangan baru untuk Bonucci.

Sementara itu, peluang Bonucci untuk tetap menjadi andalan Juventus pada musim depan sepertinya cukup sulit. Sebab, Juventus selangkah lagi akan merampungkan transfer Mattijhs de Ligt dari Ajax. Dia diproyeksikan bakal jadi pemain inti.

Selain itu, pelatih Maurizio Sarri juga bakal menjadikan Daniele Rugani sebagai pemain inti. Rugani pernah bekerja untuk Sarri di Empoli. Pelatih 61 tahun diketahui sangat mengagumi sosok Rugani dan pernah mencoba membawanya ke Chelsea.