Bertahan atau Cabut? Masa Depan Ramsey di Juventus Sudah Ditentukan

Yaumil Azis | 10 Desember 2021 06:25
Duel Aaron Ramsey dengan pemain Atalanta di laga uji coba pramusim (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus dan Aaron Ramsey telah mendapatkan keputusan yang bulat. Keduanya memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dan sang pemain dipersilahkan mencari klub baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

Ramsey bergabung dengan Juventus pada tahun 2019 setelah menyelesaikan kontraknya bersama Arsenal. Sayang, sederet cedera yang dialami membuat pemain berkebangsaan Wales itu jadi jarang bermain.

Sekalinya dalam kondisi bugar, Ramsey gagal menunjukkan penampilan terbaiknya saat dipercaya bermain. Alhasil, ia cuma mencatatkan total 70 penampilan di semua kompetisi dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Musim ini yang paling nelangsa untuknya. Ramsey cuma bisa bermain sebanyak lima kali saja, dan cuma sekali sebagai starter. Keterbatasan ini disebabkan cedera dan keengganan sang pelatih, Massimiliano Allegri, untuk memainkannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Sudah Tidak Akur

Hubungan Ramsey dan Juventus semakin tak sehat. Beberapa bulan yang lalu, ia pernah secara terbuka menyalahkan tim medis dan porsi latihan Allegri sebagai penyebab dirinya sering mengalami cedera.

Pernyataannya itu mengundang beragam reaksi dari fans, tapi mayoritas menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Ramsey. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai mumi, saking terlalu seringnya sang gelandang masuk ke ruang perawatan.

Juventus pun ingin melepas Ramsey karena tidak merasakan dampak yang signifikan dari kehadirannya di Allianz Stadium. Padahal, Ramsey berstatus sebagai pemain dengan bayaran terbesar di skuat, dengan nilai ditaksir mencapai tujuh juta euro per musim.

2 dari 2 halaman

Kesepakatan Tercapai

Pada Kamis (9/12/2021) waktu setempat, agen Ramsey terlihat di Continassa untuk menemui perwakilan klub. Agendanya adalah mendiskusikan jalan terbaik buat masa depan Ramsey di Turin.

Dari pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk pisah jalur pada bulan Januari 2022 mendatang. Baik Juventus maupun sang agen akan berusaha untuk mencarikan klub baru buat Ramsey begitu bursa transfer dibuka.

Menurut laporan terakhir, dikutip dari Football Italia, Juventus dan Ramsey sepakat untuk tidak memutus kontrak lebih cepat. Seperti yang diketahui, Ramsey masih terikat kontrak yang berlaku sampai tahun 2023 nanti.

Akan tetapi, sang agen dan klub mau mempertimbangkan opsi peminjaman. Namun syaratnya adalah klub yang meminjam Ramsey nantinya harus menanggung penuh gajinya di Turin.

(Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR