FOLLOW US:


Biglia Berterimakasih Pada Rino, Ini Alasannya

11-02-2018 10:33

 | Lucas Biglia

Biglia Berterimakasih Pada Rino, Ini Alasannya
Gennaro Gattuso © AFP

Bola.net - Gelandang AC Milan Lucas Biglia mengucapkan rasa terima kasihnya pada Gennaro Gattuso yang tetap percaya kepada dirinya meski ia sempat tak bisa tampil dalam performa terbaiknya bersama Rossoneri.

Biglia menjalani masa-masa yang kelam setelah pindah ke Milan dari Lazio pada musim panas kemarin. Pasalnya ia sempat mengalami cedera begitu pindah ke San Siro.

Di sisi lain, Milan tak bisa tampil konsisten di bawah asuhan Vincenzo Montella. Skuat Rossoneri pun dihujani berbagai kritikan, termasuk Biglia.

Akan tetapi semuanya berubah secara perlahan begitu Gattuso tiba di Milan. Meski sempat mengalami awal yang tak mulus, pada akhirnya pelatih berusia 40 tahun itu terlihat mampu mendongkrak performa skuat Rossoneri. Dalam delapan laga terakhir anak-anak asuhnya tak pernah menelan kekalahan.

Lucas Biglia rayakan golnya bersama Patrick Cutrone dan Hakan Calhanoglu.

Salah satunya saat melawan SPAL di giornata 24 Serie A, di mana Milan menang telak 4-0. Biglia bahkan ikut mencetak satu gol. Pemain berusia 32 tahun ini mengaku Gattuso berperan besar dalam mendongkrak performa skuat Rossoneri. Ia juga bersyukur sang pelatih tetap percaya kepada dirinya saat ia tak bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Dari menit pertama, Gattuso memasukkan cara dirinya menjalani sepakbola ke dalam pikiran kami. Dalam setiap sesi latihan, ia membuat kami melampaui batas dan kami tidak pernah punya waktu untuk bersantai," ucapnya pada Milan TV.

"Ia dan stafnya membentuk mentalitas tim yang sebenarnya. Kami memiliki begitu banyak rasa lapar dan antusiasme sekarang, ia membawa kepercayaan diri pada tim ini dan itu membuat perbedaan. Kami melakukan semuanya 100 persen," seru Biglia.

"Saya berterima kasih pada Gattuso karena telah mempercayai saya selama masa gelap," tegas pemain asal Argentina ini.