FOLLOW US:


Bingung dan Marah, Direksi Real Madrid Menyesal Jual Murah Theo Hernandez ke Milan?

05-02-2021 10:05

 | Asad Arifin

Bingung dan Marah, Direksi Real Madrid Menyesal Jual Murah Theo Hernandez ke Milan?
Pemain AC Milan Theo Hernandez. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjual Theo Hernandez ke AC Milan pada musim panas 2019 lalu. Saat itu, Milan melepas pemain berposisi sebagai bek kiri tersebut dengan harga 20 juta euro.

Theo Hernandez sempat masuk dalam rencana jangka panjang Madrid. Pada musim 2017/2018, dia masuk ke tim utama dan mencatatkan 13 laga di La Liga dengan 10 kali sebagai pemain inti.

Madrid kemudian meminjamkan Theo Hernandez ke Real Sociedad pada musim 2018/2019. Saat itu, Madrid ingin Theo mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan mengembangkan bakatnya.

1 dari 2

Menyesal Lepas Theo Hernandez

Theo Hernandez sendiri tampil bagus di Sociedad. Dia bermain secara reguler. Theo mencetak satu gol dari 24 laga di La Liga. Aksi Theo di Sociedad kemudian membuat banyak klub Eropa tertarik untuk membelinya.

Namun, Madrid di bawah Zinedine Zidane justru tidak tertarik pada potensi Theo. Zidane lebih memprioritaskan Marcelo di posisi bek kiri. Selain itu, masih ada nama Ferland Mendy yang dibeli awal musim 2019/2020 lalu.

Dikutip dari El Chiringuito, tidak semua direksi Real Madrid setuju dengan penjualan Theo. Mereka bingung dan marah dengan keputusan ini. Sebab, selain harga yang terlalu murah, Theo dinilai bisa jadi pemain penting di masa depan.

Sebagai informasi, Real Madrid membeli Theo pada 2015 lalu dari Atletico Madrid dengan harga 30 juta euro.

Kini, sebagian direksi Madrid menyesal dengan keputusan menjual Theo. Apalagi, performa Marcelo mengalami penurunan yang cukup signifikan dalam dua musim terakhirnya.

2 dari 2

Theo Tampil Gacor di Milan

Theo Hernandez sendiri bermain sangat apik sejak pindah ke AC Milan. Dia segera menjadi pilihan utama dan membuat Ricardo Rodriguez harus pindah ke klub lain karena kalah bersaing.

Pada musim 2019/2020 lalu, Theo Hernandez mencetak enam gol dan tiga assist di Serie A. Dia menjadi salah satu bek paling rajin mencetak gol di liga top Eropa.

Performa apik Theo Hernandez berlanjut pada musim 2020/2021 ini. Pemain 23 tahun itu menjadi pilar penting Milan. Produktivitas Theo pun tidak menurun. Dia mencetak empat gol dan tiga assist di Serie A.

Sumber: El Chiringuito