FOLLOW US:


Blaise Matuidi Kagumi Mentalitas Juara Cristiano Ronaldo

09-06-2019 23:40

 | Serafin Unus Pasi

Blaise Matuidi Kagumi Mentalitas Juara Cristiano Ronaldo
Ekspresi Kekecewaan Ronaldo Saat Juventus Kalah Atas Ajax Amsterdam © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian diberikan Blaise Matuidi kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Matuidi menyebut kapten Timnas Portugal itu memiliki mentalitas juara sejati, di mana ia dinilai memiliki rasa lapar yang besar untuk meraih kemenangan.

Tahun lalu, Ronaldo memutuskan untuk memasuki lembaran baru dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk membuka karirnya di Italia dengan bergabung dengan sang juara bertahan, Juventus.

Meski disebut pindah ke Juventus karena sudah habis, namun Ronaldo membuktikan bahwa ia masih berbahaya. Ia membuat 28 gol dan 13 assist bagi Si Nyonya Tua sehingga mereka keluar menjadi juara Serie A musim ini.

Matuidi mengaku kagum melihat bagaimana Ronaldo masih berdedikasi di usianya yang sudah mulai menua. "Kedatangan Cristiano Ronaldo dalam tim ini, terutama setelah melihat kesehariannya membuat saya tidak bisa bermain-main," buka Matuidi kepada L'Equipe.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 2

Melawan Arus

Dalam pandangan Matuidi, pemain seperti Ronaldo yang sudah memenangkan segalanya biasanya sudah tidak memiliki motivasi untuk bekerja keras lagi.

Namun Matuidi membeberkan bahwa Ronaldo benar-benar masih berdeterminasi untuk meraih kemenangan dan ingin lebih baik dari hari ke hari.

"Dia [Ronaldo] sudah memenangkan semua hal. Ketika anda sudah memenangkan semua hal, maka ada kecenderungan bagi anda untuk mengendor, namun tidak dengan dia, di mana ia selalu ingin meraih hal yang lebih baik."

2 dari 2

Mentalitas Juara

Matuidi juga membeberkan bahwa Ronaldo memiliki mentalitas juara dan juga jiwa yang sangat kompetitif.

Ia menyebut sang pemain sama sekali tidak menyukai kekalahan sehingga ia selalu bekerja keras di setiap sesi latihan Juventus.

"Di sesi latihan, dia ingin memenangkan segalanya. Dia tidak pernah senang jika ia kalah dan saya bisa pastikan bahwa ini benar adanya dan bukan sebuah tipuan." tandasnya.