FOLLOW US:


Bos Belgia Yakin Lukaku Tak Akan Terpengaruh dengan Aksi Rasisme

09-09-2019 10:00

 | Aga Deta

Bos Belgia Yakin Lukaku Tak Akan Terpengaruh dengan Aksi Rasisme
Striker Inter Milan Romelu Lukaku © AP Photo

Bola.net - Bos Belgia Roberto Martinez berbicara mengenai aksi rasisme yang dialami Romelu Lukaku. Menurutnya, perlakuan rasis itu tidak akan mempengaruhi striker Inter Milan tersebut.

Lukaku menjadi korban rasisme saat bermain di kandang Cagliari. Saat akan mengeksekusi tendangan penalti, ada sekelompok fans yang menirukan suara monyet.

Lukaku mengaku muak dengan aksi seperti itu. Pelatih Inter, Antonio Conte, juga mengecam perilaku negatif yang dilakukan para suporter itu. Terlebih itu bukan pertama kalinya terjadi.

Namun fans Inter yang tergabung di sektor Curva Nord malah memberikan pembelaan atas aksi fans Cagliari tersebut. Mereka menganggap hal itu wajar karena para suporter sebenarnya ingin menjatuhkan mental lawan saja dan tak bermaksud bertindak rasis.

1 dari 2

Tak Terpengaruh

Martinez tentu saja sangat menyayangkan kasus rasisme yang menimpa Lukaku belakangan ini. Namun, mantan manajer Everton merasa yakin kasus rasisme tidak akan mempengaruhi Lukaku.

"Romelu tidak terpengaruh. Dia adalah salah satu anak paling bersemangat yang bisa Anda lihat. Hidupnya adalah sepakbola, ia hidup untuk mencetak gol. Jadi saya belum melihat perbedaan," kata Martinez dikutip talkSPORT.

"Memang benar dia sedih dengan episode yang harus dia lalui tetapi saya yakin semua orang di sepak bola akan mencoba untuk membantunya dan mudah-mudahan orang yang menjalankan sepakbola akan memberantasnya."

2 dari 2

Bersinar Lagi

Lukaku selalu mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di Serie A bersama Inter. Martinez merasa sang pemain bersinar lagi setelah dua tahun yang mengecewakan di Old Trafford.

“Di kamp bulan Juni saya melihat Romelu bebas di lapangan dan tampil sangat bagus tetapi dia cukup khawatir," lanjutnya.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya bahagia kembali. Dia sangat fokus dan merasa segar kembali dengan tantangan barunya.”

Sumber: talkSPORT