BREAKING NEWS! Seluruh Anggota Dewan Klub Juventus Mundur dari Jabatannya

Abdi Rafi Akmal | 29 November 2022 05:49
BREAKING NEWS! Seluruh Anggota Dewan Klub Juventus Mundur dari Jabatannya
Petinggi Juventus, Andrea Agnelli. (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan mencengangkan terjadi di dalam internal Juventus ketika Piala Dunia 2022 masih bergulir. Seluruh anggota dewan klub Juventus memastikan mundur dari jabatannya.

Tidak tanggung-tanggung, Andrea Agnelli selaku presiden klub dan Pavel Nedved yang menjabat sebagai wakil presiden klub memastikan mundur dari jabatannya.

Mundurnya anggota dewan klub Juventus ini mengakhiri era kepemimpinan Agnelli yang sudah bertahan sejak 2010 lalu. Juventus kini sedang mencari susunan dewan klub yang baru.

Selama proses pencarian anggota dewan klub yang baru, hanya ada satu nama yang akan bertahan. Ia adalah Maurizio Arrivabene yang bertugas sebagai Managing Director.

1 dari 3 halaman

Sedang dalam Penyelidikan

Sedang dalam Penyelidikan

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved ketika menghadapi drawing Liga Champions 2022-2023. (c) AP Photo

Laporan dari BBC menyatakan, mundurnya para petinggi Bianconeri itu tidak lepas dari adanya proses penyelidikan yang dilakukan terhadap Juventus. Ada dugaan kesalahan penanganan finansial di dalam klub.

Kebijakan tersebut mencakup transfer pemain di rentang periode 2019 - 2021, pemberian informasi akuntansi palsu kepada para investor, dan membuat faktur transaksi yang tidak ada.

Orang-orang yang terlibat dan diselidiki adalah anggota dewan klub yang keluar. Oleh karenanya, pengunduran diri dianggap sebagai jalan keluar terbaik bagi Juventus sambil mencari anggota-anggota dewan klub baru.

2 dari 3 halaman

Kerugian Besar

Juventus sendiri tercatat mengalami kerugian yang amat besar di musim lalu. Jumlah kerugiannya mencapai 254,3 juta Euro.

Angka sebanyak itu diklaim sebagai kerugian terbesar yang pernah didapatkan oleh klub Italia sepanjang sejarah. Di musim lalu, Juventus finis di posisi keempat.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Klasemen Serie A 2022/2023

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR