FOLLOW US:


Buffon Isyaratkan Restui Donnarumma Gantikan Dirinya di Timnas Italia

29-03-2017 22:39

 | Gianluigi Buffon

Buffon Isyaratkan Restui Donnarumma Gantikan Dirinya di Timnas Italia
Donnarumma bersama Buffon di sesi latihan timnas Italia. © ist

Bola.net - Gianluigi Donnarumma mendapat restu penuh dari Gianluigi Buffon untuk mengawal gawang tim nasional Italia.

Donnarumma sudah sering dibanding-bandingkan dengan Buffon. Bahkan kiper asal AC Milan itu juga disebut sebagai penerus tahta milik kiper Juventus tersebut di timnas Azzurri.

Donnarumma sendiri sudah terpanggil masuk ke timnas senior Italia sejak tahun lalu. Bahkan ia sudah menjalani debutnya untuk Gli Azzurri pada laga persahabatan kontra Prancis pada September 2016 lalu.

Pemain yang masih berusia 18 tahun itu baru saja mendapat kesempatan lagi untuk mengawal gawang timnas Italia sejak menit pertama. Yakni saat Azzurii beruji coba melawan Belanda di Amsterdam, Rabu dini hari WIB.

Buffon sendiri juga ikut dalam laga tersebut, namun ia hanya mengamati saja dari bangku cadangan. Usai laga, kiper 39 tahun tersebut lantas mengisyaratkan memberikan restu pada Donnarumma untuk menggantikan posisinya karena ia melihat juniornya itu memang sudah siap untuk tampil di kancah internasional.

"Ia adalah seorang anak dan seorang kiper dengan kualitas fisik dan mental yang luar biasa," seru Buffon pada ANSA.

"Ia bisa saja jadi anak saya, tapi ia sudah mampu menjadi kiper bagi Milan dan tim nasional," ujar eks kiper Parma ini.

Donnarumma sendiri kini memegang rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah yang tampil sebagai starter untuk Italia. Donnarumma bahkan lebih muda daripada Gianluigi Buffon ketika dia melakoni debut starter-nya. Selisihnya 954 hari.